Berita terkait

http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/06/tgl/29/time/105143/idnews/799190/idkanal/10
 (3 of 5)29/06/2007 8:46:55

detikcom: situs warta era digital
Negara Lain Dikhawatirkan Ngekor UE Larang Garuda Cs
Nurvita Indarini - detikcom

Jakarta  -  Pelarangan  terbang  Garuda  cs  ke Uni Eropa harus segera
disikapi.   Bila   tidak,   dikhawatirkan   negara-negara   lain  akan
ikut-ikutan mengeluarkan larangan serupa.

"Saya  khawatir  akan  meluas larangan terbangnya. Nanti negara-negara
lain seperti Australia dan yang lainnya akan melakukan hal yang sama,"
ujar  pengamat  penerbangan  Dudi  Sudibyo  dalam  perbincangan dengan
detikcom, Jumat (29/6/2007).

Yang  perlu  dilakukan  Indonesia  saat ini, lanjut dia, adalah dengan
memperkuat  lobi  dan  meningkatkan kualitas penerbangan. Tak ada cara
lain  kecuali  menunjukkan  perbaikan-perbaikan  apa  saja  yang telah
dilakukan.

"Padahal  Indonesia  satu-satunya  negara  yang mengakui kekurangannya
dalam  dunia penerbangan. Ini dihargai banyak negara. Ini suatu itikad
baik," tambah pemimpin redaksi Majalah Angkasa ini.

Menurut   pria  berkacamata  ini,  yang  tidak  kalah  penting  adalah
memperkuat  kontrol regulasi. "Dengan pergantian Menhub dan dirjennya,
sekarang   sudah  mulai  diperbaiki.  Sudah  ada  kontrol  oknum  yang
kongkalikong  dalam  pengawasan  dan perizinan," tukas Dudi. (nvt/sss)

Arnoldison

Friday, June 29, 2007, 1:20:26 AM, you wrote:

R> Cameh, tantu sajo cameh kok Bulando membatalkan bokingannyo, tapi nan labih
buruak dan harus jadi perhatian basamo, especially pemerintah karano Uni Eropa
sudah memblack list penerbangan Indonesia
R> baik dalam negeri Indonesia sendiri dan begitu juga ke luar negeri :

R> Berikut comment kawan dari London :

R> Lagi-lagi Indonesia harus menelan pil pahit karena perbuatannya sendiri.
Pembatalan itu sangat logis karena anjuran tidak menggunakan penerbangan Garuda
dan penerbangan Indonesia lainnya bukan
R> hanya untuk perjalanan Eropa-Indonesia, melainkan juga untuk penerbangan
dimana saja di dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Keputusan Komisi Eropa itu
masuk dalam pemberitaan CNN hari ini. Ini
R> berarti, peringatan itu diketahui di seluruh dunia.

R> Pan

R> Synergi
R> RAVELINO Tours & Travel
R> JALAN A.R HAKIM / BAKTI NO 175-A Medan
R> North Sumatra - Indonesia
R> Phone : +62-61-7352981 / 7323002
R> Fax     : +62-61-7352973
R> Email  : [EMAIL PROTECTED]
R>            [EMAIL PROTECTED]
R>            [EMAIL PROTECTED]
R> Mobile : +62-811651399 (24 Hours)
R> Your Link To The Best Traveling

Sukseskan Pulang Basamo se Dunia, bulan Juni 2008.
Website: http://www.rantaunet.org