From: defnil <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet <RantauNet@googlegroups.com>
Sent: Wednesday, July 25, 2007 7:54:37 PM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: 80 Orang Kepala SD se Kodya Sawah Lunto jalan -
jalan ke Bali

KepSek rasanya lebih ke tugas manajerial, bukan tugas operasional.
Dengan demikian, rasanya KepSek tidak harus selalu ada di tempat
sepanjang hari dan sepanjang waktu. Kalau gurunya yang tidak ada pada
saat proses belajar/mengajar sudah dimulai, rasanya ini baru masalah.

Dengan tingginya komitmen Sawahlunto untuk berkiprah di bidang
pariwisata, dan dengan begitu jauh kedepannya cara memandang Bapak
Walikota Sawahlunto ini untuk memajukan daerahnya, saya curiga beliau
bukan ingin merebut hati masyarakt pendidikan untuk memilih beliau di
pilkada perioda berikutnya, tapi mempunyai misi agar para KepSek SD
ini mempunyai "referensi" yang lebih baik tentang dunia pariwisata,
dan bersama timnya "terinspirasi" untuk menyiapkan program2 yang baik
& terpadu agar anak didiknya mampu berpartisipasi & berkontribusi
aktif dalam mengelola & men-support pariwisata, sehingga turis merasa
senang, nyaman, dan selalu ingin datang dan datang lagi ke Sawahlunto.

Supaya kita tidak berdosa karena "masih mengira-ngira", dan menggiring
opini/persepsi masyarakat ke arah yang tidak tepat sehingga masyarakat
yang belum tau ujung pangkalnya akhirnya ikut berdosa juga - fitnah
jatuhnya, mungkin ada baiknya untuk di cross check terlebih dahulu ke
pihak PemKot Sawahlunto, apa maksud dari jalan2 tersebut. Kalau
ternyata alasannya tidak mengena, saya sangat yakin kalau masyarakat
akan sangat senang kalau hal itu "diangkat" kepermukaan..

Salam.. Defnil.

On 24 Jul, 19:21, zul amri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
> ini disponsori dan difasilitasi Walkot Sawah Lunto . Sebetulnya saya  senang
> saja  bertemu dengan teman teman dari kampung dan tentunya ada sedikit
> informasi yang bisa saya dapatkan tentang kondisi kampung kita , tapi ya itu
> berarti 80 SD di Sawah Lunto saat ini tanpa kepala karena ditinggalkan Kepsek
> , sedangkan demikian banyaknya masalah yang perlu diselesaikan berkaitan
> dengan kasus penerimaan murid baru di kampung kita ( Jawapos 25/7/07) . Saran
> saya kalau pengen jalan jalan carilah waktu yang tepat
 yakni disaat liburan
> [...]
> masyarakat dan disaksikan Kapolsek Nanggalo Mayaruddin , petugas Pol PP ,
> pihak sekolah , Ketua Komite Wahyu Iramana Putra dan dinas Pendidikan membuka
> blokade itu  . Itu dilakukan setelah terjadi negosiasi pihak terkait . Dalam
> perundingan tersebut , perwakilan masyarakat tetap menuntut pihak sekolah
> memberi  dispensasi kepada enam anak warga sekitar yang belum bersekolah
>    ( ita/jpnn)

> Ready for the edge of your seat? Check out tonight's top picks on Yahoo! TV.

Got a little couch potato?
http://search.yahoo.com/search?fr=oni_on_mail&p=summer+activities+for+kids&cs=bz

Sukseskan Pulang Basamo se Dunia, bulan Juni 2008.
Website: http://www.rantaunet.org