Date: 2-Sep-2007 01:52:05 +0900
From: "Firdaus" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <RantauNet@googlegroups.com>
Subject: [EMAIL PROTECTED] SOSIALISASI SSM2007 DI MALAYSIA DAN PERAN
GEBU MINANG

Assalamu'alaikum Wr.Wb
P'Chaidir N Latief, Ajo Duta,Sanak Kurnia dan anggota milist
yth:

Berikut saya sampaikan perkembangan persiapan SSM2007 periode
27 s/d 31 Agustus 2007.

1. DUKUNGAN GEBU MINANG.
Hari Rabu tgl 29 Agust 07 jam 11.00 s/d 14.00 bertempat di
Grand Hyaat Jakarta terlaksana pertemuan Panitia SSM2007 dengan
Gebu Minang. Hadir waktu itu Ketua Gebu Minang Bpk Asril
Tanjung dan B'Warni (Wakil Sekjen), dari SSM2007 saya sendiri,
P'Ruslan Abd Gani (sekretaris panitia SSM2007), B'Ria (wakil
Sekretaris), dan Solihin Kalla (wakil Ketua).
Gebu Minang menyerahkan jawaban surat yg berisikan dukungan
penuh dari Gebu Minang utk SSM2007, dan kita buat beberapa
agenda bersama yg diawali sosialisasi bersama SSM2007 di
Jogjakarta pada tanggal 8 Sept 07 yg akan datang. Gebu Minang
juga diminta memberikan sambutan pada pelaksanaan SSM2007.
Alhamdulillah
Tentang ORGANISASI GEBU MINANG ini saya berpendapat bahwa
sejelek apapun itu organisasi, tetap dia sudah menoreh sejarah
sebagai organisasi perantau Minang dg cakupan terluas "Nasional
bahkan Internasional". Seberapapun pembicaraan orang tentang
sepak terjang Ketua GM Bpk Asril Tanjung dalam menggunakan org
utk kepentingan politik,..... beliau tetaplah Ketua yang
terpilih secara Demokratis. Sekarang tinggal pada kita, sudah
sejauh mana memberikan masukan, kritik, nasehat secara langsung
bila perlu tertulis resmi. Kalau hanya berteriak2 dimilis ini
tanpa disampaikan kepada yg bersangkutan, apakah itu tdk
berarti manapuak aia di dulang, apalagi bagi pengkritik yg
merupakan Pengurus GM.

2. SOSIALISASI DI MALAYSIA
Kamis 30/8/07 s/d Sabtu 1/9/07 saya bersama P'Solihin Kalla
melakukan sosialisasi ke Malaysia. Kita menyerahkan surat
undangan utk Wakil Perdana Mentri Malaysia dan utk Mentri Besar
Negeri Sembilan.
Ketika berkomunikasi dengan komunitas Saudagar Minang di Kuala
Lumpur, terlihat semangat mereka utk ikut sebagai peserta
nanti. Mereka juga berencana akan datang berombongan dengan
dipimpin langsung oleh Wakil Perdana Mentrinya yg kebetulan
Urang Sumando awak. Saya sempat membagikan brosur dan poster
SSM2007. SALAH SATU TOPIK YANG HANGAT KAMI BICARAKAN DI
MALAYSIA ADALAH TENTANG MENGSUKSESKAN DAMI, muncul ide dan
harapan kiranya DAMI punya "counter" resmi di SAUDAGAR MINANG
EXPO. Ada juga yg usul agar  pada hari pelaksanaan SSM2007
nanti,   Minggu 21 Oktober 07 diadakan GOLF TOURNAMENT utk
menggalang dana DAMI. Kemudian kita populerkan DAMI tersebut di
komunitas Saudagar Minang dan para Direksi BUMN/Swasta. Saya
tunggu konfirmasi dari pengurus DAMI utk hal ini. Solihin Kalla
Dt Rajo Penghulu siap mendukung, saatnya kita memberikan peran
pada Dt Rajo Penghulu ini, karena selain beliau adalah orang
Lintau, istrinyapun orang Payakumbuah.

Demikian P'Chaidir, Ajo Duta, Sanak Kurnia dan anggota milist
yth. Mohon maaf atas kekhilafan.
Jadwal sosialisasi kami yang agak besar kelihatannya nanti
tanggal 8 Sept 07 di Riau, informasi dari panitia nya akan
dihadiri sekitar 300 orang saudagar Minang perwakilan dari
semua kab/kota se-Riau. Juga ada hiburan main KIM nya. Silakan
datang.

DENGAN SILATURAHMI SAUDAGAR MINANG2007, KITA DORONG LAHIRNYA
PARA SAUDAGAR MINANG YANG KREATIF - INOVATIF - TANGGUH - dan -
BERKEPRIBADIAN.

Wassalam
FIRDAUS HB
Ketua Panitia SSM2007