From: Nuraini B Prapdanu <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet@googlegroups.com
Cc: Benni Inayatullah <[EMAIL PROTECTED]>; Ronal Chandra <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, September 4, 2007 2:56:58 PM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: Jangan Lagi Mengemis Kata Maaf! - Kompas -
SALING MEMAAFKANLAH

Sanak Benny dan sanak Ronal sarato dunsanak kasadonyo ,

Ambo mengikuti perdebatan nan seru iko , dengan topik ini perbicangan dua anak
muda yang cerdas, berwawasan, masing - masing memilki karakternya, dengan gaya
bahasanya yang akrab dan biasalah namanya juga anak muda , adu pendapat
....cukup menggigit juga sih , satu dan lainnya tidaklah harus tersinggung atau
orang perancih bilang " mutung " , Sanak Benny apo nan dikatokan sanak Ronal
khan bercanda buktinya di ujung kalimat dia pake ha..ha..ha..janganlah diambil
hati , begitu juga Ronal, apa yang disampaikan Benny itu khan dia kemukakan
fakta dan berpikir secara logika , semuanya benerrrr nggak ada yang salah !
yang salah ada di penjara sono ....!  inilah yang namanya dinamika disetiap
perbedaan disitu ada kesatuan yang bisa dirajut .

Ambo berharap FORUM di Rantau net ini , bisa tercipta suatu jalinan
kekeluargaan dan kekerabatan sesama perantau dapat terus terjalin dan terbina
dengan erat, meyambut datang nya bulan suci Ramadhan marilah kita saling
bermaaf- maafkan dan kita tidak akan saling mengemis untuk minta maaf , karena
urusan maaf - memaafkan adalah urasan kita pribadi dengan sang khalik Allah
SWT,  namun dengan kebesaran hati saling membuka pintu maaflah, kecek guru
ngaji ambo urang nan memaafkan sabalun inyo dimintak , gadang bana pahalanyo

Da miko,  maaf moderator ...Ambo menyanyangkan kalau Rantau net ko kehilangan
generasi muda nan potensial seperti sanak Benny , sanak Ronal maupun sanak -
sanak lainnya,  mengharapkan tidak ada yang harus mundur dari rantau net ini ,
ambo lah kapok dek karano kurang teliti kirim email gadang ado nan ingin mundur
, nan diparalukan adolah saling menenggang itu sajo dan pacik rambu - rambu nan
ado.

Kesatuan harus ada tanpa harus menghapus keragaman yang dimilki yang dapat saja
berasal dari perbedaan latar belakang, pendidikan , usia pengalaman maupun
kreativitas dan karakter pribadi .

Adanya perbedaan pendapat merupakan salah satu ciri demokrasi , setiap pendapat
meskipun berbeda harus kita hormati sebagai bagian dari Hak Asasi Manusia,
namun tentunya ada aturan - aturan nya tidak dapat disankgal bahwa perbedaan
tersebut dapat menimbulkan konflik , tapi dengan adanya kesatuan visi dan misi
membangun kampuang ranah nan den cinto , diharapkan konflik dapat dikendalikan
secara positif dan dimanfaatkan untuk mendukung terciptanya kreativitas,
Inovasi dan produktivitas .

Sebagai Anak - anak muda yang berjiwa dinamis tentunya menerima ajakan ambo
untuk SALING BERMAAFKANLAH .....!

Salam ,
Nuraini