Pertamina way
  Oleh : K Suheimi

  Spbu saya dimasukkan nominator untuk Pertamina way, Pertamina way
  adalah perubahan yang dilakukan pertamina untuk berjalan lebih lurus lebih
benar, pasti pas,  pas dalam ukuran  pas dalam pelayanan dan pas dalam
kebesihan dan keindahan, pas dalam kesopanan.
  Kemarin petugas2 spbu telah menjalani pelatihan di hotel Gand Malindo B.
Tinggi; Luar biasa kata Deni yang mengikuti pelatihan: Pelatih kami itu dari
Jakarta   betul2  pandai dalam membawakan materi dan pelatihan. Tampak benar
pertamina mau benar-benar berubah  memperbaiki citra.
  Senyum sapa dan salam harus kami lakukan setiap kali pelanggan datang kata
Deni,setiap ada kesempatan hrs berikan informasi, lihatkan bhw meteran
menunjukkan 0. Dipundi-pundi  harus ada uang recehan utk dikembalikan sewaktu
uang pelanggan berlebih  walaupun Rp 100,-
  Bedanya pelayanan dulu dan sekarang. Kalau dulu di meteran itu ada batas
toleransi, ini diizinkan karena bbm yang di beli di bungus, munkin dalam
perjalanan mengalami penguapan  atau termasuk  mobil tangki kencing di jalan,
sehingga sewaktu bbm itu sampai ke spbu sebetulnya sudah kurang dari yang
sebenarnya, sehingga  ada pula toleransi  minyak yg di curahkan ke mobil
pelanggan dikurangi sedikit.
  Nah kemarin mulai 4 sept saya instruksikan pada karyawan spbu, mulai hari ini
spbu di jln by pass bkt, harus menjual bbm sesuai dengan takaran tak boleh
dikurangi sedikitpun, maka meterannya harus ditera di titik 0, artinya kalau
pembeli meminta 10 liter, betul-betul 10 liter yang dicurahkan tak boleh kurang
sedikitpun
  Pertamina  berubah dan mulai hari ini perubahan itu kami jalankan, walaupun
kami masih membeli minyak di bungus,  penguapan dan kebocoran adalah resiko
sebagai pengusaha yang penting adalah bbm yg dijual pada konsumen tak boleh
dikurangi. jika ada uangnya berlebih harus dikembalikan, hati saya menjadi
lega, mudah2an dengan sedikit utung dan pelanggan tidak rugi serta merasa puas,
maka hati ini akan puas pula. Mulailah kami berbenah diri   kebersihan tempat,
kerapian sampai ke toilet, dan kebersihan hati serta kebersihan bbm yang
dicurahkan  dengan kualitet tinggi, tak ada yang tercampur dengan ukuran yang
benar
  Saya patuhui Pertamina way, saya jalankan semua dan saya kumpulkan petugas
agar semuanya jujur dalam melangkah.  kepuasan kita teletak pada kepuasan
pelanggan kita
  Saya tatap spbu Bunda Pratama di jl by pass B Tinggi ini ini . Kami bertekad
memberikan pelayan terbaik service excellent pada pelanggan, saya bersyukur
atas kepercayaan petamina dan kepercayaan masyarakat pada spbu ini saya
hadiahkan sebuah pantun untuk karyawan

  Spbu by pass adalah perpanjangan tangan pertamina
  Serba pas takaran dan layanannya
  Kita disini bukan hanya sekedar bekerja
  Tapi ntuk mengapai jalan menuju sorga

  Saya sambut uluran tangan petamina yang membina spbu by pass B tinggi ini
menjadi pertamina way. Semoga Allah meredhainya  Amin

  B Tinggi 5 September 2007

Tulisan ini dapat dilihat di Website WWW.ksuheimi.blogspot.com

Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news,
photos & more.
Website: http://www.rantaunet.org