Ass, wr,wb.

Angku Defnil nan Ambo hormati ,

Tarimo kasih banyak Angku atas Urun rembug  nan angku sampikan sangat
memberikan PENCERAHAN terhadap MAPPAS khususnya , dan masukan - masukan
seperti inilah yang diharapkan , Ambo sapandapek jo Angku mengenai  Mappas
yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah khususnya
pengembangan Pariwisata Sumbar , Ambo pribadi sebagai pemeduli tentang
banyak hal , apaloi nan menyangkut untuk perbaikan ranah minang tacinto,
dengan atau tanpa Mappas Ambo tetap peduli dan lakukan hal - hal nan dapek
ambo lakukan, untuk itulah pada awalnya Ambo tertarik untuk turut serta
dalam Mappas ini , karena Ambo merasa melalui Mappas inilah kita dapat
berkiprah dan memberikan sumbangsih kita , aspirasi kita bagi pembangunan
Ranah tacinto ,  .banyak yang dapek kito lakukan sebagai pemeduli dan untuk
itu mari sama - sama saling bahu - membahu , ringan sama dijinjing kok barek
samo dipikua , memang sulit untuk menyamakan persepsi apalagi dengan latar
belakang pendidikan, lingkungan yang berbeda, habitat behaviour, tapi
tentunya dengan adanya perbedaaan merupakan dinamika dan ciri dari demokrasi
, dan kesemuanya itu untuk kebaikan kita bersama .

Mappas tentunya berbeda dan tidak bisa disamakan dengan LSm - LSM nan lain ,
nan ado dukungan dananya antah dari NGO dan sebagainya , MAPPAS adalah
organisasi non profit dan sosial yang dapek berjalan dengan kepeduliaan dari
orang - orang yang peduli ,dan memang tidak mudah untuk mendudukkannya
persis seperti flatform yang kita maui , semua perlu proses bagaimana
membentuk Image Mappas dan pencitraan termasuk mengindtifikasi " Spoke
Person " yang dapat mewakili Mappas dan diterima publik baik internal maupun
external, hal ini perlu kerjasama dari orang - orang yang peduli , dan tidak
dapat dilakukan secara frontal untuk tidak menimbulkan polemik.

Dalam waktu Dekat dalam Agenda Mappas akan menggelar FGD ( Focus Gorup
Discusion ) dari forum ini diharapkan akan melahirkan ide - ide , program 2
yang bernas , pemetaan - pemetaan keungulan dan kelemahan yang dimiliki
Sumbar dan hal - hal yang harus yang dilakukan untuk pengembangan Pariwisata
sumbar , hal ini telah kami sampaikan kepada Kepala Dinas Provinsi
Pariwiisata Sumbar dan beliau sangat merespon , menanggapinya dengan
antusias untuk duduk sama - sama dalam satu forum , dimana berbagai unsur
dilibatkan , dari Pemerintah , Organisasi Profesi seperti Asita ,
PHRI,Pemerhati Pariwisata , Tokoh Masyarakat, dll, sehingga dapat
diformulasikan suatu hasil kesepakatan dan rumusan untuk pengembangan
Pariwisata Sumbar , memiliki visi dan misi yang sama , dalam
mengimplementasikan  hasil FGD tersebut kita dapat melakukan pemantaun
secara bersama, Ambo berharap Angku Defnil memenuhi undangan kami untuk
hadir berpartisipasi dan ambil bagian dalam acara tersebut.

Sekali lagi Ambo mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang sudah
dunsanak berikan,, demi membangun ranah tacinto ,  Inysaallah kito masih
diberi energi lebih untuk melaksanakannya.

Salam,
Nuraini