Pencuri Impian
  Oleh ; K Suheimi

  Kali ini saya mendengar Radio Classy dalam Resonansi Jiwa, ceritranya membuat
saya terenyuh dan tercendung dengan judul Pencuri Impian
  Ceritra yg dirangkai oleh Yanti dan disampaikan oleh Adi sangat menyentuh
berulang kali saya dengar dan  saya inapkan.

  Ada seorang gadis muda yang sangat suka menari,, Kepandaiannya menari
membuatnya sering menjadi juara di berbagai perlombaan yang diadakan,, Karena
itu , dia ingin sekali menjadi penari kelas dunia, dan membayagnkan dirinya
menari di Rusia, Cina, Amerika, Jepang, serta ditonton oleh ribuan orang yang
memberi tepuk tangan kepadanya,,

  Suatu hari, dikotanya dikunjungi oleh seorang pakar tari yang berasal dari
luar negeri,, Pakar ini sangatlah hebat, dan dari tangan dinginnya telah banyak
dilahirkan penari-penari kelas dunia,, Gadis muda ini ingin sekali menari dan
menunjukkan kebolehannya di depan sang pakar tersebut, bahkan jika mungkin
memperoleh kesempatan menjadi muridnya,,

  Akhirnya kesempatan itu datang juga,, Si gadis muda berhasil menjumpai sang
pakar di belakang panggung, seusai sebuah pagelaran tari,,
  "Pak, saya ingin sekali menjadi penari kelas dunia,, Apakah anda punya waktu
sejenak, untuk menilai saya menari ? Saya ingin tahu pendapat anda tentang
tarian saya",, Tanya si gadis kepada sang pakar

  "Oke, menarilah di depan saya selama 10 menit", jawab sang pakar,,

  Belum lagi 10 menit berlalu, sang pakar berdiri dari kursinya, lalu berlalu
meninggalkan si gadis muda begitu saja, tanpa mengucapkan sepatah kata pun,,
sikap sang pakar , betapa hancur si gadis muda melihat ,, Si gadis langsung
berlari pulang kerumah sambil menangis tersedu-sedu ,  kemudian melempar sepatu
tarinya ke gudang,, Sejak saat itu, dia bersumpah tidak pernah akan lagi
menari,,

  Puluhan tahun berlalu,, Sang gadis muda kini telah menjadi ibu dengan tiga
orang anak,, Suaminya telah meninggal,, Dan harus bekerja sebagai pelayan toko
untuk menghidupi keluarganya,,

  Suatu hari, ada sebuah pagelaran tari yang diadakan di kota itu,, Nampak sang
pakar berada di antara para menari muda di belakang panggung,, Sang pakar
kelihatan  tua, dengan rambutnya yang sudah putih,, Si ibu muda juga datang ke
pagelaran tari tersebut, Seusai acara ia mencari sang pakar yang masih
mengenalinya, kemudian mereka bercerita secara akrab,,

  Si ibu bertanya,
  "Pak, ada satu pertanyaan yang mengganjal di hati saya,, Ini tentang
penampilan saya sewaktu menari di hadapan anda bertahun-tahun yang silam,,
Sebegitu jelekkah penampilan saya saat itu, sehingga anda langsung pergi
meninggalkan saya begitu saja, tanpa mengatakan sepatah katapun?",,

  "Oh ya, saya ingat peristiwanya,, Terus terang, saya belum pernah melihat
tarian seindah yang kamu lakukan waktu itu,, Saya rasa kamu akan menjadi penari
kelas dunia,, Karena itu Saya tidak mengerti mengapa kamu tiba-tiba berhenti
dari dunia tari", jawab sang pakar,,

  Si ibu muda sangat terkejut mendengar jawaban sang pakar,,

  "apa… sungguh Ini tidak adil,  sikap anda telah mencuri semua impian saya,,
Kalau memang tarian saya bagus, mengapa anda meninggalkan saya begitu saja
ketika saya baru menari beberapa menit,, Anda seharusnya memuji saya, dan bukan
mengacuhkan saya begitu saja,, Mestinya saya bisa menjadi penari kelas dunia,,
Bukan hanya menjadi pelayan toko !",, seru si ibu muda,, "

  Si pakar menjawab lagi dengan tenang "Tidak ....., Tidak, saya rasa saya
telah berbuat dengan benar,, ANDA TIDAK HARUS MINUM ANGGUR SATU BAREL UNTUK
MEMBUKTIKAN ANGGUR ITU ENAK,, Demikian juga saya,, Saya tidak harus nonton anda
10 menit untuk membuktikan tarian anda bagus,, Malam itu saya juga sangat lelah
setelah pertunjukkan,, Maka sejenak saya tinggalkan anda, untuk mengambil kartu
nama saya, dan berharap anda mau menghubungi saya lagi keesokan hari,, Tapi
anda sudah pergi ketika saya keluar,,

  Classy people , jangan biarkan si pencuri impian ... mencuri impian anda…,,,

  Tulisan ini dapat dilihat di Website WWW.ksuheimi.blogspot.com

Be a better sports nut! Let your teams follow you with Yahoo Mobile. Try it now.
Website: http://www.rantaunet.org