Assalamualaikum ww

Dengar2 Rahima mau ke S3 lagi yaa, Alhamdulillah, gak semua orang dapat
kesempatan seperti itu, apa lagi utk jurusan Hadist, semoga kesampaian,
amiin

Oh yaa, ambo kenal beberapa alumni Al Azhar mungkin satu angkatan dengan
Rahima sebut aja misalnya Ust. Hilal Lubis Lc, seorang murabbi handal yang
sekarang mendapat amanah sebagai Ketua Wilayah Da'wah Jamaah Tarbiyah
Kabupaten Rokan Hulu, beliau memimpin ribuan kader da'wah dan telah sukses
mencetak puluah murabi2 baru diwilayah tersebut

Juga ada ust. Khairul Ummam Lc juga seorang murabbi handal, disamping
sebagai Imam Mesjid Agung Ushuluddin sebuah mesjid megah konstruksi baja eks
pipa/casing bekas dikompleks perumahan Caltex Duri, beliau juga sebagai
ketua Yayasan Ibadurrahman yang bergerak dibidang da'wah yang juga mempunyai
unit pengelolan zakat (UPZ) yang tidak saja berhasil mengumpulkan zakat yang
dipotong bulanan dari gaji karyawan Caltex Duri dan masyarakat lainnya dan
menyalurkan kepada yang berhak, yayasan ini juga telah memiliki sebuah
Ambulan Gratis untuk duafa

Ust. muda ini juga diberi amanah sebagai ketua IKADI Ikatan Dai Indonesia
Kabupaten Bengkalis yang meng-organisir para dai muda kepelosok kampung yang
tidak tersentuh dengan ustad2 kota yang enggan kesana ( mending dikota aja
kan honor/amplopnya lebih tebal, sementara ceramah ke-kampung2 disamping
memang sulit, honornya cuma 20rebuan belum lagi sepeda motor dirampok orang
badan pun sangsaro)

Betapa ter-harunya kita melihat antusias masyarakat pedesaan menyambut dai2
IKADI, bayangkan aja selama ini mereka sepi dari da'wah kering dari siraman
rohani, Alhamdulillah malam2 mereka pun kini hidup dengan da'wah, pengajian
dewasa bapak2, ibuk2, remaja dan anak2 telah me-rutin bahkan Ramadhan mereka
yang selama ini sepi dan gelap kini pun marak menggeliat bahkan telah
berhasil mengorbitkan pemuda2 setempat yang berbakat sebagai dai/murabbi2
baru

Alhamdulillah geliat da'wah mereka kini telah semakin dimudahkan Allah, ada
saja dermawan yang meng-infakkan sebagian hartanya untuk da'wah ini, sebuah
mobil Rocky 4x4 dan 9 unit sepeda motor jenis Trail telah siap digunakan
kapan saja terlebih menghadapi jalan becek berlumpur di-musim penghujan saat
ini dimana beberapa waktu lalu tidak jarang para mujahid ini terjebak lumpur
hingga kadang terpaksa bermalam menunggu bantuan datang dari Duri

Subhanallah, semua ini tentu saja sesuai amanah Allah dalam surah 61:4
diatas "BARISAN YANG TERATUR"

Kayaknya salah satu, eh salah dua contoh dari ustad2 jebolan Mesir ini dari
bincang2 ambo dengan beliau2 itu, sangat ter-inspirasi dari Ikhwanul
Muslimin Mesir, yang katanya sebagian besar dosen2/Syaikh2 mereka di Al
Azhar itu adalah orang2 Ikhwanul Muslim yang sudah mendunia itu yang katanya
sih termasuk salah satu "BARISAN YANG TERATUR" itu

Barisan yang teratur, oh sangat menarik untuk disimak

Ust. Rahima yang juga orang Al Azhar dan lama bernastautin dibumi Mesir itu
tentu juga kalau ambo indak salah duga tentulah masih Ikhwanul Muslimin juga
atau atau sekurang2nya pernah bersentuhan dengan organisasi da'wah ini, so
boleh dong berbagi kisah / sharing info tentang Ikhwanul Muslimin yang
Rahima kenal, please dong ah

Wasalam

abp

Website: http://www.rantaunet.org