From: "Dr.Saafroedin BAHAR" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 19 Dec 2007 15:09:18
To:RantauNet@googlegroups.com
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: UNDANGAN GRAND  LOUNCHING NOVEL ES ITO "rahasia
 meede"

Nanda Moftah Sabri,
Saya sudah baca selintas blognya Nanda ES Ito ini.Komentarnya cerdas dan
orisinal. Saya tertarik untuk datang di TIM. Mudah-mudahan tak ada acara lain
yang mendadak.

Tentang jamnya: jam 17.00 seperti dalam posting ini atau jam 19.00 seperti di
dalam blog Nanda Ito ?

Wassalam,
Saafroedin Bahar

[EMAIL PROTECTED] wrote:

ES ITO sudah merilis novel keduanya, setelah negara kelima.
dg judul RAHASIA MEEDE

(www.rahasiameede.com)

Baru 2 bln dirilis ,sudah menjadi best seller. Dan di kalangan sastra disambut
sangat antusias.menuai perdebatan cukup hangat.
Sebagian kritikus sastra bahkan menyatakannya sbg Pramudya Ananta Toer(fajrul
rachman).
Sebagian lagi menyebutnya sebagai penulis yg lebih dahsyat dr Dan Brown (Teguh
Usis;Dony Gahral Adian)..

Dalam wktu dekat akan terbit dlm edisi Inggris. Beberapa rumah produksi dalam
dan luar negeri sudah mengajukan proposal u kesediaan mengangkatnya ke layar
lebar.Karena begitu tertarik dg dialog ny yg kaya, sederhana,namun
menohok.Nilai humanisme,kebangsaan, semangat memperbaiki Indonesia, dll. Bukan
sekedar novel "lisong"

Dalam karya rahasia meede (RM) nya kali ini,es ito tampil lebih matang dr karya
sebelumnya (negara kelima). Dg riset yg sangat serius yang membuatnya sempat
nyaris jd gepeng, menyusuri arsip kolonial, bertandang ke pelosok
papua.Mendalami banda,boven digula, nias, dan tak luput eksotisme mentawai.
Menguliti intrik2 di lembaga think tank,kedok ilmuan tukang,dan konspirasi
tingkat tinggi di tubuh intelijen TNI.

Untuk meresensinya,saya tdk cukup sanggup.karena mgkn memang bukan bidang saya.
Sila saja menuju pranala : www.rahasiameede.com, website official penulis yg
cukup banyak resensi di dalamnya.
Yg jelas media2 besar : tempo,media indonesia, junal nasional, dll sudah
mengangkatnya.

Buku ini sudah beredar di pasaran selama 1,5 bulan ini memang. Tapi baru hendak
di lounching pd tgl 27 Desember 2007. Di Taman Ismail Marzuki Menteng Jakpus.
Dr milis sastra yg sy ikuti, sptny diskusi lounching ini akan sangat menarik.
Di samping inagurasi ito sbg novelis berkaliber internasional, diskusi akan
melahirkan mazhab sastra baru indonesia agaknya.Dan ito sbg sangpelopornya.
Genre yg dlm bahasa DR Harry Poeze,Dir KITLV Univ Leiden,Belanda, sbg arus
utama sastra dunia kontemporer.

Acara tgl 27 Des,TIM,pukul 17.00

Moderator:
Tegus Usis-kritikus sastra,prodeks Trans TV.

Pembahas:
1.DR Asvi Warman Adam (LIPI)
2.Letjend(Purn) Agus Widjojo(penasehat presiden RI-UKP3R)
3.Dony Gahral Adian(Ketua Jurusan Filsafat FIB UI)
4. M Fajroel Rachman (Sastrawan-Aktivis)
5. Indra J Piliang (analis lembaga think tank) :p spt yg dimaksud oleh ito
lembaganya bung IJP.hehehe

Rsvp: Mba Dian
+628158712921
[EMAIL PROTECTED]

Nah? Lantas apa hubungannya dg RantauNet?

ES ITO adalah PUTRA ASLI KAMANG! Sastrawan generasi baru minangkabau.
Setelah sekian lama setelah HAMKA, dan NAVIS,akhirnya ranah bsa menghasilkan
penulis kembali.
Masih sangat muda belia,26 tahun.
Namun karyanya mendahului umurnya.
Menurut saya pak sjaf harus hadir, kalau bsa mamak mamak nan senior bsa hadir
untuk memberi semangat pada ito untuk tetap berkarya dan berkarya.

Salam takzim
Miftah Sabri

Sent from my BlackBerry Wireless Handheld

Never miss a thing.  Make Yahoo your homepage.
<http://us.rd.yahoo.com/evt=51438/*http://www.yahoo.com/r/hs>

Website: http://www.rantaunet.org