Saya sudah baca yang di west sumatera.com
Hmmmm .... ooo begitu yach di Sumbar, parah donk!

Beda yach sama di Jawa. Kalau bapak saya mendidik anak-anak kalau jualan
harus senyum, ucapkan terima kasih, baik-baikin pelanggan atau ambil hati
pelanggan. Cuma kalau harga diri kita berulang kali terkena langsung
"dihantam". Tapi untungnya sampai sekarang belum ada mengenai harga diri.

Bapak saya pernah cerita. Bis-bis yang datang dari Jawa ke Sumatera
pelayanannya lebih bagus alias ramah, menggunakan "silahkan duduk",
"silahkan masuk", barang dihitung, baru jalan.

Kalau di orang-orang Silungkang kalau awak bisnya atau cara menjalankannya
atau apapun tak beres langsung tersebar keseluruh pelosok Silungkang.
misalnya "Jangan memakai bis A, indak lomak pelayanannyo"

Itu soal bis. Belum ngomongnya, suka menyinggung perasaan.

Kemudian :
Soal koment soal pedagang buah di west sumatera... kalau saya mah "pasti
saya ajakin berantem tuh"

--
http://auliahazza.com/
http://auliahazza.belajar-islam.com/

Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN:
- Selalu mematuhi Peraturan Palanta RantauNet lihat di
http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-palanta-rantaunet
jalur pribadi.