ASIA, pp.47-69. Leiden & Boston: Brill (kutipan di hlm. 63).

Dari: Darwin Bahar <dba...@indo.net.id>
Kepada: Palanta Rantaunet <rantaunet@googlegroups.com>
Dikirim: Minggu, 5 Agustus 2012 21:44
Judul: Re: [R@ntau-Net] Nakan Akmal - Re: Ustad Chodjim mengenai Al Maidah

Dinda Zultan sarato Sanak Sa Palanta nan Ambo Hormati;
Tentang pertanyaan Zultan, bara kiro-kiro umua bini H. Agus Salim katiko
bakodak tu?
Jawaban saya singkat saja:  saya tidak berdusta mengenai kodak tu :)
Lebih lanjut, saya juga tidak berdusta :) pula  tentang guru-guru perempuan
saya di Padangpanjang dulu. Dan hal itu tidak hanya merupakan kasus
Padangpanjang saja dan cara guru perempuan berbusana belaka, tetapi juga cara
perempuan dewasa berbusana pada umumnya dan hampir merata di berbagai tempat di
Ranah Minang. Malahan saya tidak ragu untuk mengatakan, ketika Uni Nismah masih
menjadi murid SGA di Payakumbuh dulu, beliau menggunakan busana yang tidak
berbeda dengan  murid-murid SGA di Padangpanjang ketika itu: rok putih terusan
sedikit di bawah lutut dan lengan baju sampai siku, tanpa penutup kepala tentu
saja.
Bukan baitu Uni?