From: ajo duta <ajod...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Tue, 25 Sep 2012 11:30:44
To: minang...@yahoogroups.com<minang...@yahoogroups.com>
Cc: rantaunet@googlegroups.com<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: [R@ntau-Net] Re: [MinangUSA] Minang "kontemporer" [1 Attachment]

On Tuesday, September 25, 2012,  <dutamar...@gmail.com> wrote:

> [Attachment(s) from dutamar...@gmail.com included below]
>
> Assalaamu'alaikum sanaksn
>
> Atas sponsor pemerintah AS sebuah grup kesenian Minang bernama Nan
Jombang melakukan pertunjukan di beberapa kota AS. Hari pertama kemarin 24
Sep di Kennedy Center Washington, DC.

> Rasa keMinangan bergejolak ingin melihat penampilan grup yang lansung
datang dari kota Padang. Namun rasa itu terpaksa disimpan dulu, karena
ternyata yg tampil grup dari Minang tapi lebih bercitarasa Amerika dalam
gerak dan pakaian. Memang gerak silat tapi karena dibawakan dalam
"slow-motion" dilatar suara ala seriosa melengking, alat penari balet.
Penari dgn celana silat kedodoran menampakkan puser dan atasan minim
menampilkan bd dan katiak, meliuk bergumul sepasang penari diatas meja.
Selama hampir sejam penonton disuguh melompat jumpalitan co cigak dapek
mainan.

> Habis menonton otak berputar dan bertanya: "Dimana itu yang dinamakan
Minangkabau dgn filosofi adat basandi sarak?". Seorang kawan berkata:
"Itulah yang namanya kontemporer Jo".

> Coba lihat salah satu foto yg sempat saya ambil.
>
> Sent via BlackBerry from T-Mobile
>
> __._,_.___
>
> Attachment(s) from dutamar...@gmail.com
>
> 1 of 1 Photo(s)
>
> Washington-20120924-00095.jpg
> Reply to sender | Reply to group | Reply via web post | Start a New Topic
> Messages in this topic (1)
> Recent Activity:
>
> Visit Your Group
> Motto: CINTA PERTIWI PEDULI NAGARI
>
> Mission: To express our unending love to home-country, Indonesia, by
involvement in the West Sumatra’s human development program in a quest of
achieving basic, well deserved human prosperity under the blessing of God,
the Almighty.

--
Wassalaamu'alaikum
Dutamardin Umar (aka. Ajo Duta),