 From: "hyvn...@yahoo.com" <hyvn...@yahoo.com>
To: milis rang minang <rantaunet@googlegroups.com>
Sent: Wednesday, December 5, 2012 2:30 PM
Subject: Re: [R@ntau-Net] Ranah Goes to Frankfurt: Kuota 30 Cerpen. Manfaatkan!

Reni dan Rina Permadi buruan daftar.

Ambo maksa nih bung Akmal. Mereka penulis juga lho.. Tolong masukkan nama
keduanya ya.

Salam

From:  "akmal n. basral" <an...@yahoo.com>
Sender:  rantaunet@googlegroups.com
Date: Tue, 4 Dec 2012 22:51:04 -0800 (PST)
To: Milis M- Rantau Net G<rantaunet@googlegroups.com>
ReplyTo:  rantaunet@googlegroups.com

Assalamu'alaikum Wr.Wb sanak Palanta RN nan budiman

Dari hasil diskusi ambo jo Editor-in-Chief Gramedia Pustaka Utama pagi ini,
muncul pertanyaannya kenapa dari logline  justru tidak ada cerpen dari saya dan
Damhuri Muhammad, padahal selama ini kami berdua juga dikenal sebagai cerpenis.
Dari sana diskusi berkembang dan, singkat cerita, kuota cerpen untuk Antologi
Ranah bisa ditambah menjadi maksimal 30 cerpen! Alhamdulillah, sehingga bisa
menampung keinginan sanak yang masih ingin berpartisipasi.

1/

Jadi, alokasi untuk antologi sekarang adalah: 25 cerpen terdahulu + 2 (saya dan
Damhuri) = 27 cerpen. Masih ada 3 (TIGA) tempat bagi yang ingin berpartisipasi.
Silakan isi nama dan kirimkan logline ke email ambo (akmal.n.bas...@gmail.com)
paling lambat pukul 24.00 malam ini.

1-25: logline terdahulu
26: Damhuri Muhammad
27: ANB.
28. .......
29. .......
30. .......

2/
Dari 3 "tampek kosong" itu, saya ingin sekali mengajak Rky Rina di Batam untuk
berpartisipasi (lengkapnya lihat jawaban saya untuk Rina pada email berbeda).
Tetapi ini tentu terpulang kepada kesiapan waktu dan tenaga Rina sendiri.

Jika Rina ikut masih ada 2 tempat tersisa, jika tidak maka masih ada tiga.

Seandainya peminat lebih dari 3 orang, maka saya akan lihat logline
masing-masing, dan keputusan untuk memasukkan tambahan cerpen adalah
berdasarkan keunikan kisah dalam logline. Meminjam kata-kata dalam sebuah
kompetisi, maka "keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat".

Mohon maaf saya tidak bisa menampung semua aspirasi dan keinginan, karena
jumlah 30 cerpen sudah betul-betul optimal dan jauh lebih banyak dari jumlah
rata-rata dalam sebuah antologi cerpen, dalam bahasa apa pun. Untungnya
penyelenggaraan Frankfurt Buchmesse (Frankfurt Book Fair 2015) yang akan
menampilkan Indonesia sebagai Guest of Honor membuat kita berada pada "waktu
yang tepat dan jalur yang tepat" dalam lanskap literasi modern saat ini.

Salam,

Akmal N. Basral
Cibubur

minds are like parachutes. they work best when open.