Walaupun angku Asmun jo Ajo Suryadi nan ditanyo Mak Ngah,....namun nak sato
pulo ambo bapandapek ! ....dengan mengutip beberapa kalimat dari buku
"Pengalaman Perjuangan dalam merintis kemerdekaan: Pemberontakan
Silungkang" dalam bentuk dialog antara tuan Patello (interogator) dengan A.
Muluk Nasution (yang diinterogasi) ....sbb:

"Diamana kowe punya kelahiran kowe bilang tadi ?"
"Di Cubadak tuan, Cubadak Talu !" jawab saya (Abdul Muluk Nasution)
"Cubadak saya kenal betul; awas kalau kowe bohong ! Siapa kowe punya ayah ?"
"Ayah saya Marajo Indo, kepala nagari Cubadak tuan !"
"Godverdomme ! itu kepala nagari Cubadak adalah kenalan baik saya dan saya
punya sobat karib ! (Patello, adalah interogator dari KNIL)
"Tidak mungkin dan saya tidak sangka dia punya anak begini. God verdomme.
Anak kambing ini jadi anak Harimau !"

Saya menjawab (A. Muluk) "Ayah saya kepala nagari tuan, bukan Kambing !"

--------
Kesimpulan: berkemungkinan Tjoebadak yang dimaksud tsb. adalah yang disebut
dalam buku ini Mak Ngah !

salam