Assalamualaikum
Kristen adalah agama yang akan selalu melakukan pengembangan ke luar.
berbeda dengan hindu dan budha. mereka akan selalu menggunakan cara apapun
secara terselubung atau terang-terangan untuk menarik orang bergabung
dengan mereka. oleh karena itu kita salah satunya yang mereka jadikan objek
pengembangan perlu dan harus waspada dengan cara-cara mereka. yang
terpenting kita harus memperkuat pemahaman kita tentang islam (memperkuat
iman). sehingga tidak mudah terpengaruh oleh mereka.
Menurut saya, tidak ada salah nya juga kita sedikit banyak mengetahui
tentang kristologi, bahkan perlu belajar kristologi. supaya kita mengetahui
dimana titik lemah agama mereka, dan mengetahui apa senjata yang sering
mereka gunakan untuk menyerang kita.
Walau tidak bisa mereka pungkiri, bahwa minat masyarakat di Eropa dan di
Amerika sudah cukup menurun untuk beragama, ditandai dengan beberapa gereja
yang terpaksa mereka jual karena kehabisan anggota, namun di beberapa
belahan dunia mereka juga aktif melakuan pengembangan.
Sejauh ini salah satu kelompok dalam kristen yang sangat aktif melakukan
pengembangan adalah kelompok saksi-saksi yehuwa yang perkembangan mereka
cukup pesat di seluruh dunia. saksi-saksi yehuwa ini memang lebih banyak
melakukan pengembangan dengan objek orang kristen lagi, namun mereka juga
menjadikan islam sebagai sasaran.  kelompok kristen yang lain juga cukup
aktif melakukan pengembangan terutama kepada kita orang islam.
Intinya, menurut saya, kita harus Memperkuat keimanan kita, dan sedapat
mungkin tau juda tentang titk lemah agama mereka.
wasalam,
Yosnefil
Lk/34/Tanjuang, asa Solok, kini di Kalbar