Safari Dakwah

Terima kasih banyak Abgku Zul. Petanyaan itu timbul setelah membaca berita ini
menyinggung Safari Dakwah. Rupanya ada anggaran-anggaran biaya dengan
pesan-pesan politik tertentu terselimut di situ. Semenjak beberapa summer ini
sering kita mendapat kunjungan Ustaz-ustaz dari Indonesia di bawah naungan
Safari Dakwah ini. Kalau ada ke US tentu ada ke negara-negra lain dengan biaya
yang tidak sedikit dan pesan-pesan politik tertentu yang tidak disadari.

Melihat tamu-tamu uztaz bergilir datang setiap summer itu, pernah saya sarankan
kepada Buya HMA kalau-kalau Buya dapat ikut dalam Safari Dakwah ke USA ini
dengan harapan kita dapat berjumpa. Tetapi baru sekarang saya maklum, karena
dengan bijaksana tersirat beliau menjawab, "saya sudah tua untuk pergi
[bersafari] sejauh itu..."
[Kata dalam bracket ini tambahan MakNgah]
Salam,
MakNgah
Sjamsir Sjarif

--- In rantau...@yahoogroups.com, Zul Amry Piliang <amry1948@...> wrote:

> Mak Ngah dan sanak palanta y.a.h
>
> Safari Dakwah sama dengan keliling kota atau desa memberikan pencerahan
> kepada ummat mengenai agama Islam atau tabligh kelililing..
>
> Dizaman orla juga kita mengenal Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bapak
> Harmoko keliling Jawa.
>
> Disamping dakwah tentu ada pesan2 Politik yang disampaikan tergantung siapa
> dan partai apa yang melaksanakan Safari tersebut.
>
> Pelaksanaan Safari dianggap menyimpang karena tidak sesuai peruntukan dalam
> APBD atau APBN...
>
> Wassalam : Zul Amry Piliang..

> [...]

  2. E-mail attachment, tawarkan & kirim melalui jalur pribadi;
http://rantaunet.wordpress.com/2011/01/01/tata-tertib-adat-salingka-palanta-rntaunet/