Bundo Nismah, Pak TR dan Uda MM*** sarato dunsanak palanta RN

Batua tu yo banyak penipuan ala dunia maya ini sarupo nan Uda MM*** sampaikan ko

Jadi ingek sms mama dikantor polisi tu...dan itu jadi joke yang cukup menghibur
juga begini

"Aduhhh mama maaf ayem sori, saya juga dikantor polisi kehabisan pulsa, papa
sms begitu juga, kakak begitu, adikpun begitu, kenapa yahh kita sekeluarga hari
ini bersamaan dikantor polisi dan kehabisan pulsa " sambil memberi simbol emosi
(emoticon) kepala merah marah dan dua emoticon cibiran (tongue out) atau
simbolnya :p

Karena hal2 beginian hampir saja sy kurang yakin ketika ada telp saya
mendapatkan hadiah reguler homebastis BTN senilai Rp 10 juta, begini kisahnya
(pernah saya posting BBG Rantaunet)

Selamat membaca dan berakhir pekan semuanya

***

"Yang nama rejeki emang gak bakalan kemana"

Sekitar Juli 2012 kami lihat2 sebuah rumah tipe sederhana posisinya memang
tidak terlalu jauh dari kota tapi diatas bukit, type 60 (LB) dengan luas tanah
terbatas 90 M2 garga jual cash Rp 420 Juta, mahal memang jika dibandingkan di
kota Pekanbaru menurut kakakku yang bekerja di devoloper dengan type yang sama
sekitar Rp 300 juta-an saja di Pekanbaru.

Segala sesuatu persyaratan  untuk akad kredit telah kami siapkan dengan cicilan
5 tahun dan kami telah kasih uang muka (tanda jadi) Rp 2 Juta ke pihak
pengembang,lalu kami buka tabungan di BTN dengan setoran awal Rp 5 Juta, sampai
dirumah saya dan istri berubah pikiran malamnya (besok mau akad kredit), kami
coba ℓągȋ̊  review akhirnya dengan berbagai pertimbangan kami batalkan. Besok
kami tidak jadi datang ke BTN dan kantor Devoloper via telepon kami menghubungi
devoloper kalau ditunda dulu (bahasa kasarnya : tidak jadi) dengan konsekwensi
uang tanda jadi Rp 2 juta tersebut hangus.

Lalu tabungan di BTN yang 5 juta pelan tapi pasti saya tarik ℓągȋ̊  dengan ATM
sehingga menyisakan saldo sekitar Rp 35 ribu (dimatikan saja tanpa harus
berurusan ke BTN minta di pudurkan tabungan itu :D)

Dalam perjalanan waktu sekitar Nopember saya ditelpon oleh BTN (via nomor
telpon konvensional kode : 0542 xxxxxxx) inti berita :

Selamat Pak Jupardi anda mendapatkan hadiah undian reguler Homebastis BTN
senilai Rp 10 juta potong pajak 25 persen,agar Bapak menghubungi kantor BTN
Sudirman Balikpapan.

Awalnya aku tidak (begitu)  perjaya, biasa banyak hal seperti itu unsur2
penipuan baik via sms dan telpon nomor seluler, tapi karena aku ditelpon dari
nomor kode daerah aku  merasa ada keyakinan ini benar bukan penipuan, toh apa
salahnya datang menemui CS BTN, setelah ditelpon saya lansung bergerak ke BTN
menemui CS nya dan ternyata benar adanya saya salah satu pemenang undian
reguler tersebut.

Tentunya saya tidak perlu kaget berkelebayan gitu apalagi harus bilang Wowww
sambil koprol gulang guling dilantai dasar BTN yang licin dan kinclong :D

Setelah menandatangi beberapa surat, CS bilang sama saya : hadiahnya akan
diproses oleh kantor pusat Jakarta 10 hari dari sekarang dan akan ditransfer ke
rekening bapak, tingkat terus ya Pak Saldo tabungan Bpk"

Atas pernyataan CS BTN yang terakhir ini saya hanya berkata " iya Mbak ..akan
saya tingkatkan (dalam hati merasa gak enak aja, saldo hanya 35 ribu saja sudah
beberapa bulan)

Akhirnya hadiah yang ditunggu tersebut masuk ke rekening BTN saya setelah
potong pahaj tersisa Rp 7,5 juta dan saya juga mengelurkan zakat 2,5 persen
dari total hadiah sebelun pajak yaitu Rp 250 ribu.

Inilah yang namanya rekeki ..kalau memang milik saya tentu tidak akan lari
kemana ℓągȋ̊ , walau saldo tabungan saya hanya Rp 35 ribu saja, mungkin banyak
penabung lain yang saldonya jutaan, puluhan atau ratusan juta di BTN tapi belum
beruntung (belum rejekinya)

Alhamdulillah rejeki itu akhrinya bisa  untuk membeli tiket p/p dua orang anak
saya berlibur ke Balikpapan dari Pekanbaru plus jajan2 serta belanja kebutuhan
pribadinya, semua kami kasihkan sisanya buat kedua anak kami setelah kami
membeli tiket harga promo Garuda (tapi nambah juga sih kami ,karena mereka
protes..mana cukup pa..buat belanja-belanja kebutuhan kami :D)

Kisah diatas mengingatkan kata ibu saya kira-kira begini

"Yang namonyo rajaki tu memang milik kito indak kama kalari, tapi nan namonyo
indak rajaki kito, alah di ujuang rangkuangan tingga malulua bisa diegang urang
(kalua) baliak)"

Alhamdulillah

Begitulah kisah ku

Salam-jepe