Pak Zul;

Iyo terkesima ambo mambaco carito ko. Dek ado unsur thriller jo suspense sampai
ending-e si sopir alah kanai todong lo.
Iko carito ambo berhadapan jo kejahatan jalanan di Jakarta.

1. Kapak merah di Jl, A. Yani Pulomas
Saya meracak mobil kijang punya kantor, berhenti di lampu merah, Tiba-tiba saja
ada orang mendekat mengacung kapak merah seraya berteriak,
"handphone...handphone!"
Hand phone saya masih baru, cicilannya juga belum lunas, Jadi malas saya kasih
begitu saja. Saya buka saja kaca jendela separoh, balas mengharik balik, "mau
apa!"
"Kasih handphone nya, kalau nggak gue pecahin kaca mobil lu..!"
Dek karena ini mobil punya kantor, saya tidak ambil peduli. Saya ambil juga lah
kunci stir mobil yang ada di bawah kaki saya. Lalu saya balas mengacungkan
kunci stir yang sebesar lengan orang dewasa itu, sambil mengharik lagi ke si
kapak merah, "berani lu pecahan kaca mobil, gue pecahin juga kepala lu pake
ini...!"
Tertegun lah si kapak merah itu dan berlalu secepatnya menghilang di kemacetan
lalulintas.
Moral story: Penjahat jalanan co itu rupanya gacar juga rupanya kalau digertak
balik.

2. Pengamen waria di Jl, Perintis Kemerdekaan
Saya meracak mobil sendiri dari arah Kerambil Gading berhenti di lampu merah di
ujung jalan Perintis Kemerdekaan. Datanglah seorang waria/banci mengamen pakai
instrumen musik sederhana dari sepotong kayu dan tutup botol yang dipakukan ke
kayu tsb. Si Waria mulai melantunkan tembang dangdut andalannya, "aku tak mau
kalau aku dimaduuuu....." diiringi musik jegrek...jegrek...jegrek...
Saya pediarkan saja dia. Lalu dia berhenti bernyanyi, dengan suara melangih si
waria minta duit, "Om. minta duit nya dong Om..." Saya pediarkan terus dia.
Tiba-tiba saja lagu dangdutnya tadi berubah syairnya menjadi, "res res digores
res,...res res digores reees...!" sambil menunjukkan ujung paku di alat
musiknya itu.
Ondes mandes,,,berdampung dada saya langsung. Kok iya dilalukannya menggores
mobil saya, bisa habis ratusan ribu pula di bengkel nanti.
Secepat kilat saya raih duit yang ada di dashboard. Tak ada pula duit seribu,
adanya cuma pecahan limaribu. Terpaksalah pindah tangan limaribu rupiah ke si
Waria tadi. "Makasih Ooom...," kecek si Waria tadi dengan suara langih-nya.
Moral Story: Saya langsung gacar kalau digertak waria.

Wassalaam;
Sy Syarien/43/Karawaci