Berangkat Tanpa Pamit, Pulang Dijemput

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dijemput Bupati

Padang Today  Berita Peristiwa  Selasa, 28/05/2013 - 19:05 WIB  Putra
Tanhar  120 klik

[image: Berangkat Tanpa Pamit, Pulang Dijemput]

Ternyata rombongan Napak Tilas dari DPRD Kabupaten Solok bersama warga
Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto, Singkarak, dua hari lalu dinyatakan
hilang (hilang kontak, red) berangkat tanpa ada pemberitahuan atau izin,
dan kegiatan yang dilakukan ketua DPRD setempat merupakan kegiatan pribadi
bukan kegiatan secara resmi dari pemerintahan Kabupaten Solok. Hingga saat
ini, Selasa (28/5) Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Dt.Siri Marajo
bersama rombongan yang masih dalam proses penjemputan termasuk lima orang
yang dalam keadaan cukup kritis belum ditemukan secara fisik akan tetapi
kordinat lokasi mereka telah diketahui Tim SAR.

Sementara Bupati Kabupaten Solok, Syamsu Rahim saat di posko penjemputan
para Napak Tilas rute Koto Sani, Singkarak Solok-Padang mengatakan bahwa
para rombongan Napak Tilas yang berangkat pada Sabtu pagi dari Nagari Koto
Sani, Kecamatan X Koto, Solok itu tidak ada pemberitahuan atau izin
keberangkatan baik kepada aparat dan instansi terkait, melainkan
keberangkatan mereka berdasar atas niat pribadi.

"Saya hanya dapat pemberitahuan via handphone setelah keberangkatan tim,
selain saya juga kepada Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Drs. M. Sigit Saksono
belum diberitahu kalau akan melakukan napak tilas melalui jalur kawasan
bukit barisan," katanya didampingi Dandim 0309/Solok, Selasa (28/5).

Diteruskannya, untuk saat ini yang baru ditemukan baru 19 orang sementara
rombongan yang ikut bersama ketua DPRD Kabupaten Solok belum diketahui,
namun lokasi sudah diketahui oleh Tim SAR dan tengah dijemput. Untuk saat
ini pihaknya tengah bersiaga menunggu di pos penjemputan bersama Dinas
Kesehatan Kabupaten Solok, Polhut Kabupaten Solok dan BPBD Kabupaten Solok
bersama BPBD dan Damkar Kota Padang.

"Proses penjemputan para rombongan yang masih tertinggal cukup lama dengan
memakan waktu sekitar lima jam, baik pergi dan pulang, dan kami di sini
akan tetap stand by menunggu, rombongan yang berhasil ditemukan saat ini
sedang beristirahat dan dirawat perawat," ungkap Syamsu Rahim ke
padangtoday.com<http://www.google.com/url?q=http%3A%2F%2Fpadangtoday.com&sa=D&sntz=1&usg=AFQjCNHjIBJCNLU2PNB6Rh85auTSsIrSmg>di
posko penjemputan. (*)

sumber : http://www.padang-today.com/?mod=berita&today=detil&id=44965

Wassalam,