Antahlah..., saluang sajolah nan ka manyampaikan

-------------------------------------

Jadi Walikota atau Tidak Feryanto akan Terus Berbagi

Tanggal 10 June 2013

PADANG — Pengusaha sukses dan dermawan, Feryanto Gani terus melakukan
sosialisasi ke berbagai tempat di Padang. Pada Sabtu (8/6) petang, Feryanto
Gani yang telah mendapat gelar Sutan Rangkayo Nan Mudo dari KAN Delapan Suku
itu mendatangi Masjid Raya Gantiang.

Kepada pengurus masjid, Feryanto Gani meminta tolong untuk menyalurkan bantuan
pribadinya senilai Rp10 juta kepada masyarakat kurang mampu di sekitar masjid
tersebut. Teknis pelaksanaan penyerahan bantuan spontan itu diserahkan kepada
pengurus masjid.
“Bagaimana penyalurannya, apakah berbentuk tunai atau dijadikan sembako, saya
serahkan saja kepada pengurus masjid. Mereka yang lebih tahu yang dibutuhkan
masyarakat di sekitar masjid,” kata Tuako Feryanto Gani.
Bantuan berbentuk cek Rp10 juta itu diserahkan Feryanto Gani kepada Yufizal
Yunus didampingi pengurus mesjid lainnya. Ikut mendampingi penyerahan itu,
Marah dan Ferizal dari KAN Delapan Suku serta Gusfen Khairul, wartawan senior.
Ketika ditanya, apakah sikap Feryanto Gani membantu masyarakat kurang mampu ada
kaitan dengan pencalonannya menjadi Walikota Padang, Feryanto Gani langsung
membantah.
“Saya selalu berbagi seperti ini sudah sejak lama. Saya ini warga Padang dan
prihatin kalau melihat banyak warga yang tidak mampu,” kata Feryanto Gani,
sembari mengatakan sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan di Kuranji.
Menurut Feryanto Gani, terpilih atau tidak menjadi walikota nantinya, dia akan
tetap memprioritaskan membantu warga yang kurang mampu.
“Saya serahkan kepada Partai Demokrat, apakah saya diusung menjadi calon
walikota atau tidak,” kata Feryanto, yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat
Sumbar. (105