Perlu ditekankan:

  Bapak Syafii Anwar ini menegaskan bahwa ada kerancuan dlm pluralisme dan
relativisme.
  Pluralisme menurut keyakinan Bapak itu bahwa ideologi itu masih mengakui
Islam sbg agama yg benar.

  Tapi kontradiksi dgn apa yg dia sampaikan pada pidatonya bahwa dia tidak
setuju dgn kaum konservatif yg menggunakan syariah sbg obat gosok dlm segala
permasalahan.

   Kontradiksi nya adalah klo memang dia mengakui Islam sbg agama yg benar,
knp tidak setuju dgn penggunaan syariat Islam sbg solusi kehidupan padahal
Allah telah berfirman:

   "Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah
akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk
orang-orang yang rugi" (Ali-Imran : 85 )

    Semoga Allah SWT memberi rahmat dan hidayahNya kpd kita semua, termasuk
kpd Bapak Syafii ini. Karena saya melihat beliau masih yakin kebenaran Islam
di atas agama2 lain, tidak seperti juniornya di JIL, atw Nurcholis Madjid.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

2008/2/27 boes <[EMAIL PROTECTED]>:

> ada baiknya mendengarkan omongan Syafii Anwar yg diundang
> oleh Univ. Utrecht Belanda ttg "Benturan kelompok
> Konservatif dgn Liberal".
>
> silakan klik di
>
> http://download.omroep.nl/rnw/smac/in_masyarakatmulti.mp3
>

> wassalam
> boes

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.