---------- Forwarded message ----------
From: Miftah N. Sabri <[EMAIL PROTECTED]>
Date: 29 Feb 2008 15:24
Subject: Re: [EMAIL PROTECTED] Balasan: [EMAIL PROTECTED] NOVEL AYAT AYAT CINTA
To: RantauNet@googlegroups.com

Ass, sato ciek.

ambo mambaconyo ketika masih "cerbung" di republika, kemudian mengulangnya
lagi
ketika sudah di"buku" kan....

komentar: 1. Bukan hanya patriarki dominan, ini hanya dunia imajinasi
teman-teman salingka "musajik" yang kerap ambo temukan setiap kami lalok
lalojk di surau kampus katiko mahasiswa dulu: punya istri cantik, kaya,
shaleh, dan kemudian bisa berpoligami. hehehe
bukan menggenariliasi, namun ya itulah tema yang paling sering ambo rasokan
kalau bacarito jo kawan kawan aktivis musajik nan salingka ambo. nampaknyo
katiko malam lah lewat, imajinasi dan fantasi berbaur, ini yang saya
bayangkan pertama atas "apa yang dialami habiburrahman". hehehe, meskipun
dalam berbagai milis ini sudah sering dikomentari, saya toh tetap menaruh
respek, kenyataannya menjadi best seller dengan royalti sampai M M an untuk
poenulis saja.

2. Ya tokoh "fahri" itu adalah "impian kayangan" saja. Impian penulisnya
mungkin. Kalau Habiburrahman mungkin ingin seperti fahri, punya istri
blesteran turki-jerman, kristen koptik, dan asli mesir... PErsis sama
seperti E.S Ito dalam penokohan "kalek" dalam novek nya "rahasia meede"
misalnya atas sosok iodela seorang anak muda di zaman sekarang yang harus
memberontak seperti apa, atau bung suryadi yang mestinya seperti "guru uban"
hehehee.

3. Jadi, secara pribadi, saya tidak begitu tertarik pada novel AAC ini,
apalagi setelah menonton filmnya: jauh lebih mengecewakan....Namun saya
meminjan istilah bung IJP atas sebuah karya sastra, kini AAC bagi saya sudah
jadiu SAMPAH BELAKA. Apalagi gemerlap selebritas, dan materi yang sudah
didapat membuatnya bertambah semakin kumuh.
Permata dari AAC adalah "proses" penulisannya oleh Habiburrahman, yang saya
yakin itu adalah sebuah dedikasi dan kerja keras...

4. Saya tidak mau anak saya seperti fahri. Memberi harapan, pada akhirnya
mengecewakan wanita. Nanti Amay, Etek, Mande nyo nan manarimo karma. hehehee

salam

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.