________________________________
 Dari: Zubir Amin <zubir.a...@rantaunet.org>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Dikirim: Kamis, 29 Agustus 2013 6:43
Judul: Re: [R@ntau-Net] Masalah super blok lippo

Assalamua'laikum wrwb.

JB tinggakan dulu masalah 'blok lippo, ko!

Walaupun Idul Fitri 1434H tlh berlalu namun dlm kaitan mempertahankan hubungan
Silaturrahmi,JK sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1434H,maaf lhr batin
utk pak MN sekeluarga.

Btw,dimaa pak Mochtar kini,masih di Padang or sdh kembali ke Jakarta.

Baa hasil  kunjungan pak Mochtar ke Pdg,kabanyo akan menemui pejabat2 terkait
dgn rencana mendirikan MN Centre di Padang.
Kami tunggu lho Pak infonya,kalau ado.

Kembali dgn gagasan alternatif Pak MN dlm rangka menarik pemilik modal untuk
berivestasi khususnyo di Sumbar,hemat JB gagasan alternatif tu memang menarik.
Masalahnyo kini adolah,sia pemilik modal nn nio menanam modalnya di Sumbar dgn
persyaratan spt tsb.    Katakanlah ado pemilik modal nn amuah mananamkan
modalnyo sdh barang tentu dgn ketentuan nn mereka ingini.Nn pokok bagi pemilik
modal adalah bagaimana modalnya aman n dlm waktu pendek bisa menghasilkan
keuntungan.
Selain itu Pak Mochtar,bisa kah Sumbar menyediakan SDM nn berkwalitas n terper
caya dewasa ini?
Umum sdh memahami Pak,kwalitas SDM di Sumbar masih dibawah standar SDM dari
Jawa.
Kalau pak Mochtar,melihat pekerja2 menengah keatas dlm perusahaan/inddustri di
Sumbar,sangatlah kurang para pekerja itu nn asli rang Minang,kebanyakan
didatang kan dari luar Sumbar terutamaa dari Jawa.Hal ini juga terjadi pada
pekerja2 bangunan(rumah,gedung2 bertingkat),mereka umumnya didatangkan dari
Jawa.
Ini nn menjadi dilema Pak, satu sisi awak ingin agar pekerja2 asli Minang dpt
tempat dlm pembangunan itu agar pengangguran nn katonyo banyak di Sumar dpt
dikurangi,disisi lain 'masalah kepercayaan' nn diragukan oleh pemilik
bangunan/modal.

Baa tu lai Pak.Nn jaleh awak kan ndak buliah manyarah dgn kondisi itu.Solusi
alternatif nn Pak MN sampaikan ini pelan2 n jeli kemungkinan dpt dilaksanakan
di Sumbar.Semo ga!

JB,DtRJ,74thn,sk Mandahiliang,IVAngkek Padusunan,Pariaman Timur,kini di
Bonjer,Jakbar.