Pak Herr Mulyadi

Galak ambo ko karambia lah jadi kalapia pulo :-)

Ya ada juga yang tertarik masuk Islam, salah satunya tempat saya nginap di
kampung suku dayak sini di hulu mahakam jika gak sempat balik

Pak Iskandar namanya asli dayak sudah Islam sekeluarganya..dan sudah naik Haji
alhamdulillah mereka keluarga yang baik dan respek sama saya, dikasih kamar
tersendiri saya di rumahnya nginap dan ada juga dari sanak saudaranya
dikampuang yang ikuti jejak beliau masuk islam, walau prosentase nasrani
dikampung tersebut lebih dari 75 persen dan bagusnya situasi bermasyarakat
mereka yang saya amati cukup kondusif jauh dari konflik2 berbau agama walau
kepala desanya (disini disebut Petinggi) memeluk Islam.

Ada beberapa dari  mereka yang memang tertarik memeluk Islam

Saya banyak memberikan hal2 yang sederhana membangun sektor pertanian
dikampungnya dan tidak perlu ribet2 menyampaikannya salah satunya bagaimana
memelihara dan menjaga buah lokal yang bernama Ihau sejenis lengkeng hutan
rasanya manis tapi handicapnya dagingnya tipis, jadi ada dikampungnya sebuah
pohon besar, lebat buahnya dan lumayan tebal dagingnya..saya sarankan jadi
pohon induk untuk dikembang biakan  menjadi buah unggulan nantinya di kampung
mereka

Jika Pak Mul ingin bukti silahkan suatu kesempatan jalan2 kesini saya akan bawa
menginap ditempat Pak Iskandar di Kampung Long Gelawang bagian hulu Mahakam dan
melihat pohon Ihau itu dikampung mereka

Hal2 sederhana ini lah kiranya perlu dilakukan di ranah minang dari pada
menggugat gak ada juntrungannya tentang konglomerasi, nonpri, pribumi dan asing
yg nota bene hanya dilakukan perubahan yang radikal dan militan dalam
bertindak..apa hanya dengan :

Let's think big for our future.

Untuk melakukan sebuah perubahan yang sudah carut marut sistemik ini, saya
mengajak Pak MN mari suarakan dan lakukan tindakan nyata membeli produksi
petani ranah minang dan menahan diri tidak mengkonsumsi produk import, karena
beliau tokoh dan dikenal silahkan buat surat terbuka ke pemerintah daerah dan
menghimbau seluruh masy sumbar dan masukan ke media, berikan contoh hari2 saya
dan klga telah mengkonsumsi produk pertanian anak bangsa..yaitu
Satu, dua, tiga dst dst....

Tapi apaboleh buat beliau lebih kepada pendapatnya saja yang harus di "iyakan"
hal yang sampaikan ini..cukup baik dan sesuai dengan cita2 serta pemikirannya
kan ?

Wass-Jepe, L- 48 ThnPowered by Telkomsel BlackBerry®