Juice Ninapis Madu ala Jepe Forester

Ini sebuah jus (juice) dengan kandungan buah lokal 100 persen,  rasanya cukup
unik dan eksotik serta kaya vitamin dan mineral segala manfaat buah tersebut
buat kesehatan tubuh, Ninapis namanya tak lain tak bukan singkatan dari buah
tropis yang akan di Jus yaitu  Kweni, Nanas dan Pisang.

Sederhana saja cara membuatnya

1 buah kweni yang telah masak harum wangi dikupas dan sisihkan dagingnya (saya
dapatkan di sebuah pasar kagetan seminggu sekali komunitas orang jawa di Barong
Tongkok Kutai Barat deket mess saya)

1 buah Nanas ukuran sedang potong ditengah menjadi 2 bagian, bagian yang
kepangkal kerok daging nanasnya sedemikian rupa sisihkan, nanti bagian cangkang
nanas yang berlubang ditengahnya dijadikan sebagai wadah hasil jus

1 buah pisang ambon yang sudah masak (kuning) tapi tidak terlalu lembel,  ambil
isinya dan potong2

2 atau 3 sendok madu sesuai selera

Masukan semuanya dalam wadah juicer lalu diblender tambahkan air secukupnya dan
sedikit garam halus lalu hasil blenderan masukan  kedalam cangkang nanas, siap
dihidangkan dan dinikmati…

Rasanya …?

Mmmm ..anda coba dulu buatnya, lalu ceritakan pada saya bagaimana rasanya
ketika membelai lidah serta membidik pusat rasa/selera anda, jangan ceritakan
dengan satu kata “enak, mantap, yummy” tapi lebih dari itu, sesuatu yang
lumayan sulit mencerita cita rasa berselera sebuah masakan dan minuman untuk
mencarikan kosa kata yang pas sehingga membuat yang baca akan menggugah dan
mengguguh seleranya, terkadang seperti saya suka lumayan “asal” menceritakan
rasa seperti “rock and roll twisting..menggelinjang euyyy, membuat lidah
bergoyang tak terkendali dan lain sebagainya” lalu bagaimana gaya bahasa anda
menceritakan sebuah cita rasa itu….saya tunggu

Selamat mencoba berkreasi membuat jus  dengan buah-buah lokal hasil petani anak
bangsa kita sendiri dan tahan diri jangan konsumsi produk import !!!

PERTANIAN KITA KUAT, MAKA AKAN KUATLAH BANGSA DAN NEGARA INI

*end*

JP/Balikpapan, 8/10/2013

The information
Wass-Jepe, L- 48 Thn, Rantau Balikpapan, Kutai  Barat Kaltim,