Koreksi saketek Z,
kawan ambo yang di Kandank Jurank Doank ko banamo Raden Rizki MKHDK atau beken
nya 'Dik Doank' bukan 'Dick' (tabasuik galak kawan ko takana no pusako lamo).
Tambahan komentar ambo; Kandank Jurank Doang adalah Sekolah Alam, layaknyo kito
mancaliak INS Kayu Tanam di tahun 70an-80an, minus ijazah. Disinan mereka
belajar musik, melukis, dan bentuk-bentuk kesenian lainnya yang kemudian
'dijual' saat pameran ataupun pertunjukan.
Kandank Jurank Doank eksis karena mereka mempunyai target yang jelas, dalam hal
ini 'karya seni' yang layak tampil. Ini yang harus difikirkan juga di Sumatra
Barat. Jangan cuma bikin sesuatu dengan mengabaikan target, jangka pendek
ataupun jangka panjang.
Sebagai contoh Fadli Zon Library, yang diBendungan Hilir jauuuuuh lebih
bermanfaat daripada yang dikampuang yang langang ndak baurang.
Rumah puisi Taufik Ismail pun begitu. Bahkan saat peresmian bersama almarhum
Rainal Rais, saya sempat berkomentar "Rumah Puisi ini bukan rumah, tapi
monumen". Beliau tersenyum sambil mengulang kata  "monumen" beberapa kali.

Salam,

ET Hadi Saputra
MAPPAS Masyarakat Peduli Pariwisata Indonesia
+6281218283841 Whatsapp/Line
+62817174942 XL MAPPAS
h...@serba.info
wechat: ethadisaputra
twitter: @ethadisaputra
www.serba.info
Powered by Official XL-MAPPAS® Free Call & SMS Network.