From: Augi Jusri Djalaluddin <augi....@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Mon, 18 Nov 2013 13:43:54
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] (OOT): Mendesak, Perpres Tol Trans-Sumatera

Asslm.Wr.Wb.

Pembiayaan konsorsium gabungan dana 19 BUMN untuk rencana pembangunan Jalan
Tol di atas Laut pesisir Utara Jawa, Jalan Tol Surabaya - Jakarta, hemat
saya akan lebih baik ditunda dulu untuk 25 tahun mendatang.

Rencana Jembatan Selat Sunda sejak 1960, Pelabuhan terpadat didunia (dalam
3 hari dapat menampung penumpang 300.000 lebih).
Hemat saya Jalan Tol Sumatra bagian dari Jembatan Selat Sunda yang dapat
mengurangi urbanisasi ke Pulau Jawa.

Djoko Kirmanto khawatir rencana Tol atas laut Jakarta-Surabaya jadi pesaing
Trans Jawa
http://bit.ly/H6sB1b

Referensi:
Jalan Tol dan Kereta Api Johor Baru-Kuala Lumpur di Malaysia yang dapat
menampung tenaga TKI, Konsultan Pribumi, Pabrik Semen di Sumatra dan Pabrik
Besi Baja di Banten.

http://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Selat_Sunda
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Expressways_and_Highways_in_Malaysia

Semoga bermanfaat.