*Ass wr wb*
*Pak Bupati Agam,*
*Salam Kehormat Kami*

*Ambo cukup senang di atas jiwa kepeinpinan dari bapak dan semoga ke
senabungan ini berterusan sampai Agam mencapai Kab yg di segani dan di
contohi oleh Kab/kota  sumbar Amin YRA*

*Hanya sebagai impormasi dan maklumat pado bapak Bupati,pihak kami lah lamo
berhubungan dgn Kab Agam katiko Pak Aristo Munandar jadi Bupati, bahkan
pado tahun 2008 se ingat ambo dulu ada satu acara Silatulrahim Parantau
Agam Nusantara (SIPASAN) di adokan di SMA Cendikawan Muko Muko Maninjau.
waktu itu dihadiri oleh Menteri Sosial Bapak Bahtiar Camsah dan Gubernur
Sumbar Bapak Gamawan Fauzi acara tersebut selama tiga hari kami dari
Persatuan Ikatan Kebajikan Masyrakat Minangkabau  kuala Lumpur malaysia
ikut serta seramai 15 orang seingat ambo banyak tokoh tokoh
cendikiawan,tokoh pengusaha ,tokoh akademik hadir kalau ambo tak silap
lebih kurang dalam 1500 orang hadir termauk seliruh intansi Kab Agam.*
*Program tersbut di anjurkan oleh Pamerintah Kab Agam'*

*Pak Indra yg ambo hormati*
*Dalam musyarah SIPASAN tersebuat hasil dari kesepakatan bersama terbentuk
lah satu saja badan induk kesatuan yaitu Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA)
dalam mesyuarah tersebut maka terpilih ketua umum nya adalah Bapak Bahtiar
Kahar,seksen Marjoni (Sekjen Ikatan Keluarga Minang Riau)*

*Dikarnakan tidak ada aktiviti IKLA sampai sekarang,Ambo ingin mencadangkan
pada Bapak Indra Carti mohon Pamerintah Kab Agam dapat menyambung kembali
supaya kesatuan Agam Nusantara terujud secara nyata bukan hanya sebuah
wacana tanpa tujuan.*

*Tanah Agam banyak melahirkan Tokoh tokoh Nasional dan Ulama dan juga
Pengusaha,dan juga ketua ketua masyarakat inilah masanya bapak sebagai
Kumandan Urang Agam bangkit untuk mambangkit Agam nan Mandiri apa yg harus
di lakukan kedepan nya Agam Tangguh....*

*Bapak Bupati yg kami hormati*
*Baru baru Ini kami baru mangadokan acara kerja sama Kab Tanah
Datar,Pertubuhan Ikatan Kebajikan Masyarakat Minangkabau Kuala Lumpur
(PIKMM) Malaysia dan Perbadanan Kemajuan Kraftangan Malaysia Pada Tgl 9-10
Oktober lalu acara tersbut Pameran,Poto Pacu Jawi,Kuliner dan Pergelaran
Budaya Minangkabau di hadiri oleh Bupati Tanah Datar Pak Sadiq dan Wakil
Gurbenur Sumbar Bapak Muslim Kasim*
*acara tersebut sangat meriah sekali kebetulan Ambo dilantik Kordinator
dalam program tersebut..*

*ketika Bapak Aristo jadi Bupati beliau sangat Aktiv dengan Perantau Agam
di Malaysia semoga kesenabungan ini ini dapat di kembalaikan agar jembatan
kasih anatara ranah dan rantau khusus nya anak agam.*

*Pak Bupati tahun nan lapeh rombongan dari Bundo Kanduang Kab Agam seramai
40 orang kami dari PIKMM menyambut rombongan secara resmi Bundo kanduang
Kab Agam ketuanya Ibuk Rusmiati bahkan Bapak Kanduang Pak Indra Catri juga
hadir sebagai ketua rombongan dan penasehat Bundo Kanduang Kab Agam (Pak
Bustaman Dt Palindih) waktu itu ambo sebagai MC di adokan di rumah Yang
DiPertua (Ketum) PIKMM Dato Kaharudin Momin di Gobak Kuala Lumpur.*

*Demikian lah sedikit maklumat dari kami mohon maaf dalam hal ini kurang
pada tempat  salam kami seluruh warga PIKMM buat Pak Bupati*

*Wasalam*
*Haswin Darwis St Barbanso*
*Pengurusi Kelab Minangkabau PIKMM*
*Dewan Pembina IKLA Malaysia(dalam rencana)*