Sanak ZS serta sanak sapalanta RN n a h
Ass ww
Ambo ikuik meng -aminkan doa pak ZS. Seorang pejabat harus konsisten dan
konsekwen dalam sikap dan kebijakan,  Wako yang baru ini naik jadi Wako dan
berhasil menang dalam Pilkada karena beliau itu menentang proyek Lippo.
Dalam kampanyenya beliau berseberangan dengan Wako lama Fauzi Bahar yang
memberi izin proyek Lippo itu.  Harapan masyarakat adalah beliau (Wako
Mahyeldi) akan konsekwen dan tetap akan menolak proyek Lippo itu. Tapi ada
yang perlu dipertimbangkan . Wako baru itu adalah "orang politik" , dia
orang  PKS. Ada kaidah bahwa orang politik itu gampang berubah arah ,
apabila sudah berkuasa, lupa akan janjinya, walaupun sebelumnya sudah
menanda tangani petisi bahwa baliau akan menolak proyek lippo itu. Umum
juga dipahami bahwa orang politik itu, walaupun dia ustadz dia itu punya
standard ganda. Sebagai "pribadi" mungkin dia ingin menolak proyek itu,
tapi sebagai walikota dia punya kepentingan lain. Dia ingin juga membangun
wilayahnya , ingin menumbuhkan ekonomi daerah, ingin mengurangi
pengangguran , ingin melengkapi fasilitas kesehatan dan sebagainya bagi
daerah yang dipimpinnya. Saya yakin kepentingan inilah yang mendorong
beliau untuk  melanggar janjinya ketika kampanye Pilkada yang lalu, dan
besar kemungkinan dia akan melanjutkan proyek itu. Jadi sadarlah bahwa
janji janji politik itu hanya sekedar alat politik untuk mencapai
kekuasaan. Setelah kekuasaan ditangan maka  janji itu akan dilupakan dan
politik itu sepertinya memang kotor. Beliau akan menjalankan "business as
usual", dan Lippo akan tetap jalan. Baa gak ati.

Wass
Dunil Zaid, 71. Kpg Ujuang Pandan Parak Karambia, Pdg. Tingga di Jkt.