Dalam masa kampanye Pilpres ini ada beberapa peristiwa yang dapat dinilai
sebagai indikasi bangkitnya komunis PKI di Indonesia. Peristiwa tersebut dapat
ditelusuri sejak Oktober 2002.Saat itu, kader PDIP Ribka Tjiptaning menulis
buku dengan judul yang sangat provokatif 'Aku Bangga Jadi Anak PKI'.Menyusul
kemudian Juni 2010, pertemuan anak PKI dari berbagai kota yang turut dihadiri
oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka di
Banyuwangi, Jawa Timur. Terakhir dikabarkan anak eks-PKI terbang ke China guna
belajar politik dari partai komunis di sana."Sepertinya komunisme sedang
lakukan rekonsolidasi secara serius dan terencana di Indonesia," ujar mantan
Aster Kasad Mayjen TNI Purn Prijanto di Jakarta, Minggu (29/6/2014).Menurutnya,
istilah petugas partai yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
kepada Jokowi juga dinilai modus komunisme. Sebab, istilah petugas partai mirip
dengan pekerja partai yang pernah digunakan tokoh PKI DN Aidit."Dalam otak
orang PKI, Babinsa adalah salah satu dari '7 Setan Desa' yang harus
dimusnahkan. Adu domba, saling fitnah, lempar isu sembunyi tangan,
mengobok-obak institusi TNI AD mirip dengan suasana kebatinan saat PKI akan
lakukan kudeta tahun 1965," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun
2007-2012 tersebut.Menurut Prijanto, pelan-pelan rakyat dijauhkan dari TNI di
saat yang sama alutsista TNI dilemahkan."Tank Leopard yang dibutuhkan TNI AD
ditolak. Dalam sejarah, TNI-AD memang adalah musuh bebuyutan komunis-PKI.
Sepertinya ada aktor tertentu yang secara terbuka ataupuntersembunyi
memanfaatkan kebebasan dalam Pilpres untuk memfitnah dan adu domba. Ada apa?
Siapa yang bermain?," jelasdia.Dia menjelaskan, rangkaian petistiwa tersebut
patut dinilai komunis PKI menggeliat. Ancaman laten komunis sangat nyata

Wass Roy N.A di Jakarta
Powered by Telkomsel BlackBerry®