From: Syafruddin Syaiyar <syafru...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Thu, 10 Jul 2014 16:50:54
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: HAL: Re: [R@ntau-Net] Sumando Kalah

 Itu namonyo tibo dimato dipiciangkan, tibo diparuik dikampihkan..
Yang diawak batua yang diurang salah taruih.

Yang mantap indak bara lamo dari waktu pencoblosan tutup di Indonesia
Barat, lembaga survey ko alah mangumumkan hasilnyo dan ditangkap oleh
ibuk Mega dan team sukses Jokowi dengan mendeklarsikan Jokowi jadi
presiden..
Luar biasa dari sampel Quick count yang hanyo 2000 TPS dari 517 000
TPS yang ado diseluruh Indonesia, Bu Mega dan Team Jokowi alah barani
meng Klaim  Mereka jadi presiden Indonesia ka.7 dengan salisiah yang
masih dibawah error margin.. pendeklarasian kemenangan ini diikuti
dengan pawai kemenangan mereka.

InsyaAllah  Kubu no.1 manang di real count..

Dibawah ko ado analisa kawan di Bandung tentang bagaimana lembaga
survey di kubu Jokowi "SMRC"manyulap data dalam hitungan minute..

STRATEGI "KLAIM" KEMENANGAN ALA KUBU JOKOWI-JK

Jokowi menang versi Quick Count sementara Prabowo menang di Real Count
, saling "klaim".

SMRC DATA INPUT 5,25%

Perhatikan 'Keanehan' perubahan hasil Quick Count versi SMRC (Saiful
Mujani) untuk memenangkan "KLAIM" menang versi Quick Count

Hasil Quick Count SMRC pukul 13:05 - Prabowo-Hatta 52.94% Vs JKW-JK
47.06% dengan data masukan 13.78%. Sebelumnya  Prabowo-Hatta 55.07% Vs
JKW-JK 44.93% dengan data masukan 12.08%.

Catat!!!  Prabowo-Hatta 52.94% Vs JKW-JK 47.06%  itu data SMRC pukul
13.05 dan liatlah data pukul 13.19, apa yan terjadi saudara-saudara?

SMRC DATA INPUT 12,08%

Hasil sementara QuickCount SMRC. Data masuk: 17.65% pada pukul 13.19
menampilkan Data Quick Count yang 'aneh' langsung tercipta angka yang
awalnya dipegang Prabowo 52%  tiba-tiba berubah menjadi milik jokowi
dalam tempo 14 menit, CATAT!!! dengan data 17,65%

Data itu berubah ketika iklan masuk dan diselingi adanya artis yang
menyanyi di TV, "pengalihan".

SMRC DATA INPUT 17,6%

Catat juga, tulisan ini bukan sedang membangun opini versi penulis
TAPI justru menyampaikan "fakta" dari akun SMRC milik Saiful Mujani

Dalam waktu 14 menit dengan dialihkan iklan dan adanya penyanyi, data
DI BALIK oleh SMRC ,  Prabowo-Hatta 47,3% dan JKW-JK 52,7%, itulah
"KLAIM"

Dalam 14 menit dengan data 13,78%  sampai dengan 17,6% alias naik
hanya 4% perubahan suara JKW-JK naik dari 47% ke 52% alias naik 5% ,
"ANEH"

Si Programmer cukup menukar data selanjutnya mengarahkan suara Satu
masuk ke poin Dua dan sebaliknya. Data hanya naik 4% tapi perubahan
suara JKW-JK naik 5%,  sekaligus dengan diturunkan suara Prabowo-Hatta
ke angka 47% tanpa ada kebagian naik lagi sampai the end. Liat gambar
ketika data mereka mencapai 97,75%, angkanya tidak bergerak
Prabowo-Hatta 47% vs JKW-JK 52%, menggelikan.

SMRC DATA INPUT 97,25%

Sungguh Hebat Lebaga Survei SMRC ini, dengan masukan data 17,6% sudah
bisa membuat data stabil, tidak ada fluktuatif yang signifikan.
Sebaran datanya sudah mantap sekali untuk seluruh wlayah Indonesia.
Padahal Pukul 13.19 di Indonesia bagian Barat baru ditutup waktu untuk
pemilihannya.

Dan "ANEHNYA" lagi dimenit yang sama, semua lembaga survey Quick Count
"pesanan" angkanya langsung berubah sama sesuai settingan.

Baiklah kalau "Pihak Yang Mengklaim" sedang membangun "KLAIM" tapi
ingat jangan bodohi rakyat dengan segala misi dan pesanan yang sudah
dibeli. Mau menang versi permainan Quick Count atau menang berdasarkan
data C-1 yang asli suara rakyat, Real Count?

Kalau memang ada 'celah' ketahuan ya pasti ketahuan juga
'permainannya' dari SMRC ini. BAHAYA, justu ada yang sedang membangun
opini hasil Quick Count adalah suara rakyat adalah suara Tuhan,
membangun opini. LALU nanti ketika hasil Real Count ternyata berbeda
dengan hasil Quick Caunt, terus mau apa? people power alias bawa-bawa
rakyat lagi? setingan opini.

Kalau data Quick count dijadikan 'Tuhan' atau penggiringan opini untuk
sebuah 'keputusan akhir', maka bubarkan saja KPU. Lalu apa pentingnya
'penggiringan opini' kemenangan lewat hasil quick count, inilah
pesanan, targetnya apa? Target pertama adalah STRATEGI "KLAIM SEPIHAK"
membangun opini besar-besaran DULUAN alias "klaim" MENANG sebelum
hasil nyata diumumkan KPU.

Biasanya strategi "KLAIM" menang duluan ini bemakna ganda, satu sisi
sudah tahu posisi kalah segala-galanya makanya duluan lakukan "klaim".
Sisi lainnya MENUTUP opini sebenarnya yang akan terjadi, sebelum
diumumkan ternyata hasilnya "kalah" maka "KLAIM" duluan dirinya
menang. Target kedua adalah PENGARUH, influence artinya mempengaruhi
alias doktrin kepada para pendukung bahwa sudah pihak mereka sudah
MENANG.

Dan untuk pendukung lawan, targetnya "DOWN MENTAL" jelas, ini sebuah
pertempuran opini, siapa yang menang atas opini, maka dia lah
pemenangnya. CATET! Dulu tekhnik strategi "KLAIM" seperti ini adalah
'label' milik mahasiswa kiri dan otaknya ada dikubu JKW-JK.

Waktu yang 'rentan' adalah pada saat penghitungan hasil nyata C-1 di
KPU, lalu bagaimana kalau Real Count KPU berbeda? Taktik "KLAIM"
seperti ini pula adalah sebuah gerakkan 'TEKANAN' kepada KPU, 'Awas
loe kalo beda, massa gw bakal marah!'

Membangun opini "KLAIM" duluan menang, juga dengan sendirinya memangun
opini "KLAIM" pemilu curang kalo tdk sesuai Quick Count. Kalau kubu
JKW-JK merasa menang di Real Count buat apa habis-habisan membangun
"KLAIM" kemenangan sepihak lewat Quick Count, logikanya. Habis-habisan
membangun opini dan doktrin "KLAIM" kemenangan kepada pendukung ibarat
memanasi mesin-mesin perang terhadap KPU.

Menekan hasil 'Real Count' harus sesuai Quick Count adalah sebuah
'pesan' tersendiri dari kubu JKW-JK kepada KPU. Lalu kalau berbeda?
(ini serius harus dipertanyakan) apa yang akan terjadi? Apakah kalo
berbeda, kubu jokowi-jk mau bawa hasil Quick Count ke MK? Sementara
perwakilan suara rakyat, suara Tuhan adalah adanya lembar C-1.

CATAT! pasal 1 lembaga survey tidak pernah salah.  Pasal 2 kalau
lembaga survey salah, kembali kepada pasal 1.  Quick Count suara
'pesanan'. Suara Quick Count  suara pesanan vs suara C1 Suara Tuhan,
sejak kapan lembaga survei bukan lembaga yang menjual jasa pesanan?

Beberapa hari terakhir,  beberapa lembaga surveyi memang sengaja
menahan data survey terakhirnya, untuk apa? bukan alasan TAHU hasil.
Mereka sedang menahan 'harga' siapa yang berani bayar mahal, sampai
ada yang salah tafsir bahwa mereka tidak keluarkan hasil survey karena
tahu, bukan karena itu.

Dan coba TEBAK lembaga survey yang tidak mengeluarkan hasil survey
terakhir? Sekarang semuanya dari mereka memenangkan JKW-JK, mereka
adalah CSIS, SMRC, dan INDIKATOR.

Beritanya ada disini
https://id.berita.yahoo.com/blogs/newsroom-blog/di-balik-naik-dan-turunnya-popularitas-dua-capres-114800991.html
http://www.lowyinterpreter.org/post/2014/06/24/Indonesian-election-Prabowo-now-favourite-to-win.aspx?COLLCC=631301091&COLLCC=1980570664

LOGIKANYA kalo saja lembaga survey itu keluarkan hasil survey terakhir
mereka secara terbuka,  mereka akan katakan Prabowo-Hatta.

Hasil survey lembaga survey itu per tanggal 6-8 Juli 2014  ditahan
untuk tidak dibuka, karena ini terkait 'harga' tentang siapa yang mau
berani bayar mahal. Kalo mereka (lembaga survey) transparan,  pasti
keluarkan data survey terakhir tanggal 6-8 Juli tapi ini tidak, karena
akan berpengaruh kepada nama alias brand image lembaga survey itu
sendiri,  data tanggal 8 Juli berbeda jauh dengan tanggal 9 Juli, itu
pertaruhannya.

Hasil berbeda "image" lembaga survey tak kredibellah, atau tak tepat
lah akan menjadi pertaruhan nama lembaga survey tersebut. Mereka
menahan data survey terakhir karena terkait siapa yang bisa memberi
harga yang mahal, maka "kami siap pro dan menjadi senjata" asal ada
"amunisi".

Dan ini yang membuat 'alot' negoisasi harga, membeli hasil Quick Count
pada menit-menit akhir.

Wass,
Sfd, KL

On 7/10/14, Ronald P Putra <ronaldppu...@gmail.com> wrote:
> 4. CSIS = Rizal Sukma, masih timsesnya Jokowi
>
> 5. Kompas
> Nggak usah heran, sudah rahasia umum.
>
> Yg saya herankan, IJP seakan tutup mata dgn ini dan menyerang lembaga
> survey - lembaga survey yg memenangkan Prabowo.
>
> Wassalam
> Ronald

>>> 2. Email attachment, tawarkan & kirim melalui jalur pribadi;