From: "'Arfi Bambani' via RantauNet" <rantaunet@googlegroups.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Thu, 24 Jul 2014 08:17:49
To: rantaunet@googlegroups.com<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Ketua KPU adik ipar JK ?

Assalamualaikum, dunsanak sadonyo.

Satu hal yang bukan fitnah soal Bang Husni Kamil Manik ini adalah, fakta bahwa
beliau saudara sepupu Ustad Tifatul Sembiring, mantan Presiden PKS yang kini
Menteri Komunikasi dan Informatika. Bapak Ustad Tifatul bersaudara dengan ibu
Husni Kamil Manik.

Bang Husni yang bicara sendiri pada saya saat baru-baru terpilih sebagai Ketua
KPU. Saat itu saya baru mewawancarainya untuk media ambo, www.viva.co.id. Saat
itu beliau minta jangan ditulis soal hubungan persaudaraannya itu. Ambo kini
harus membuka soal itu, justru untuk memperlihatkan netralitasnya.

Karena itu, jika kita memakai hubungan persaudaraan sebagai bukti hubungan
politik, itu metodologi kuno. Jika iya, tentu Bang Husni ini akan banyak
menguntungkan PKS dan capres yang didukung PKS. Tapi saya menilai, cara
analisis begitu kuno. Saya malah melihat Ketua KPU ini seorang yang sejauh ini
sangat menjaga netralitasnya.

Sedikit dari ambo,
Wassalamualaikum,

Arfi, 34 tahun