Netter nah,

Sekedar untuak diketahui bahwa kaporit (natrium hipoklorit) mempunyai
karakter sbb:

Dapat bereaksi dengan asam kuat, basa kuat, amonia, urea, zat pereduksi,
organik, bahan eter dan teroksidasi. Reaksi dengan logam (nikel, besi,
kobalt dan tembaga) dapat menghasilkan gas oksigen, yang mendukung
terjadinya kebakaran. Dapat bereaksi dengan senyawa Organohalogen membentuk
senyawa mudah terbakar secara spontan. Mungkin bereaksi eksplosif dengan
nitro- dan kloro-organik senyawa serta asam dan zat pereduksi. Pengasaman
melepaskan gas klorin.

jadi wajar sajo dapek manjadi bom.

salam
imam sati

rantaunet@googlegroups.com>:

> Apa yang terjadi dirumah bpk Hatta Rajasa pada tgl. 08.05.2012,
> telah terjadi di rumah saya hari ini tgl 13 Sept. 2014, jam 10.30.wib.
> Peristiwa kejadiannya sama,
> hanya kebetulan prt berada agak jauh.
> Begitu terjadi saya langsung browsing di internet,
> mencari tahu kemungkinan cairan kaporit meledak.
> Ledakannya persis letusan senjata api.
> Mohon kewaspadaan bagi mereka yang dirumahnya ada zat2 kimia.
>
> Wassalam,
>
> Jacky Mardono.
> HP : 0811187534
> [...]

*R. Y. Perry Burhan, Prof., Dr.*
Laboratorium Geokimia Molekuler
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
Kampus ITS Keputih
Surabaya 60111
Tel. +62 31 594 33 53
Faks. + 62 31 592 83 14
Tel. portatif +62 811 313 1810; +62 812 30 00 22 59