Jumat, 02/01/2015 10:22 WIB PNS Kecamatan di DKI Bergaji Rp 14 Juta/Bulan,
Menteri Yuddy: Jangan Malas!

Dana Aditiasari - detikFinance

Hari ini Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN
RB) Yuddy Chirsnandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) keberbagai
instansi pemerintahan. Salah satunya Kantor Kecamatan Tebet, Jakarta
Selatan. Ia meminta para PNS tidak malas, karena sudah digaji tinggi oleh
pemerintah daerah DKI Jakarta.

Dalam sidaknya tersebut, Yuddy sempat bertanya gaji yang didapat para
pegawai di Kantor Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya golongan 2C. Gaji saya Rp 2 juta. Dengan tunjangan dan lain-lain jadi
Rp 7 juta/bulan," kata salah satu PNS saat ditanya Yuddy berapa gajinya, di
Kantor Kecamatan Tebet, Jumat (2/1/2015).

"Gaji saya Rp 3,3 juta yang Pokok. Dengan tunjangan dan lain-lain jadi Rp
14 juta/bulan. Saya golongan 3B, sudah bekerja 30 tahun," kata PNS lainnya.

Mendengar pengakuan gaji para PNS tersebut, Yuddy meminta para PNS di
Kantor Kecamatan Tebet untuk tidak malas bekerja dalam memberikan pelayanan
ke masyarakat. Pasalnya gaji yang diperoleh cukup tinggi.

"Gajinya sudah bagus, tinggal bekerjanya yang baik, layani publik dengan
baik. Jangan malas," perintah Yuddy.

(rrd/hen)