Gini aja kok repot

Dream - Wakil Presiden terpilih, Muhammad Jusuf Kalla, mengaku tak suka
menggunakan barang-barang mewah. Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu
lebih suka memakai barang-barang yang simpel dan tidak terlalu mahal.

"Saya suka yang simpel-simpel saja," kata Jusuf Kalla saat ditemui redaksi
KLN Network di kediamannya, Jakarta Selatan, Kamis 11 September 2014.

Pria yang karib disapa dengan nama JK ini kemudian memamerkan jam tangan
berkalep hitam kesukaannya. Dia mengaku arloji kotak dengan warna dasar
perak itu dibeli dengan harga sangat murah. "Arloji apa coba? Kamu pikir
berapa harganya?" tanya JK.

"Ini kira-kira US$ 25, sekitar 250 ribu. Buatan India, mereknya Titan model
Edge. Beli di Bombay, sudah lama sekali," tambah dia. JK mengaku tak suka
mengoleksi arloji mahal semacam Rolex.

JK mengaku suka dengan jam itu karena bentuknya yang tipis. Sehinga nyaman
dipakai. "Semua yang saya pakai itu musti ringan, tipis. Handphone saya
dulu pakai Samsung, tipis. Sekarang dibelikan iPhone."

Tak hanya arloji, suami Mufidah ini juga gemar mengoleksi sepatu-sepatu
lokal. Sepatu-sepatu lokal miliknya diberi nama JK Collections. "Ini
harganya Rp 175 ribu, buatan lokal. Ke luar negeri pun saya pakai ini,"
kata JK seraya menunjukkan sepatunya.