Mak Asmun jo Mk Maturidi,
Berarti dasar pembentukan DIM adalah sosio kultural. Apakah Pemerintah
Pusat akan meng ISTIMEWAKAN adat Minang dibanding adat2 lain akan bisa
diterima DPR dan DPD karena bisa menimbulkan gejolak bagi daerah adat lain.
Bahkan bisa memiggirkan UU otonomi daerah menjadi tidak signifikan.  Itu
cuma analisa ambo.  Tapi indak masalah kalau tetap ingin berjuang. Salam