Hm... kita juga harus dewasa menerima keputusan ninik mamak kita bahwa
Minangkabau bersandikan kpd agama Islam...

Dan saya juga setuju apabila dibedakan antara Sumatera Barat dan
Minangkabau.

CMIIW

2008/4/14 Bot S Piliang <[EMAIL PROTECTED]>:

> Kalo gitu habis perkara...
> Arinyo tidak ad aorang Minang yang tidak islam.
> Mungkin akan berbeda, buat saya disilah letak kedewasaan kita sebagai umat
> diuji. Artinya, kedewasaan menerima kehadiran umat lain yang hidup diranah
> minang dan kebetulan di Sumatera Barat ktialah, Orang minangn yang Islam
> yang jadi tuan rumahnya.
> Saya rasa ada batasaan-batsaan syariah untuk itu, selama kita tidak
> berpartisipasi dalam hal-hal yang bersifat ritual. AKan teapi pada konteks
> mereka akan emngadakan di dalam omnitas orang Sumab ryang non Muslim, itu
> [...]

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.