Waalaikumsalam Anggun,

Sampai level tertentu memang works, itu nan dinamoan urang
competitiveness.  Tapi kalau merujuk ke orang minang saat ini, rasanya
sebaran sifat orang minang tidak berbentuk normal.  Cenderung
berbentuk piramid. Sebagian besar adalah orang kareh kapalo dan hobi
mangacau. Sementara yang amnut sangat sedikit.  Apalagi yang kritis
objektif (harusnya inilah proporsi terbesar masyarakat)tidaklah banyak.

Minang butuh orang yang serius, daya tahan cimeehnya harus dua kali
rata-rata nasional.  Beberapa nama itu saya lihat di rantaunet.
Nama-nama ini terlihat tegar dengan semua cimeeh. Outputnye berupa
kesuksesan organisasinya juga terlihat jelas.  Misalnya Pak Ir Mulyadi
dengan BKM Sumselnya, Elthaf di Pekanbaru, Ronal yang sangat kokoh
dengan FSMnya.

Waalaikumsalam

Anto-34
Jakarta

--- In [EMAIL PROTECTED], anggun gunawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> assalamu'alaikum..
>
> saya teringat, akan ungkapan dari bapak Gamawan Fauzi ketika
melakukan Road Show syawalan ke Jogjakarta. "Setiap saya datang
mengunjungi dunsanak-dunsanak yang ada di perantauan, ada satu
kesamaan, orang minang tidak bisa bersatu".

> apa yang hendak saya sampaikan dengan prolog seperti ini, konflik
bagi orang minang memegang peranan yang penting bagi perkembangan
dialektika. sebagai etnis yang termasuk rumpun melayu, minang termasut
komunitas yang maju dibandingkan etnis melayu lainnya. kenapa kita
bisa maju, karena kita hidup dalam konflik.

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.