Sekedar selingan sajo mah tulisan ambo ko
diakhir pakan..parami-ramikan palanta
salam-Andi J
-------------------------

CINTA DAN BUNUH DIRI
  By :  Andi Jupardi

  Cinta itu terkadang sangat dahsyat
  Bisa membuat seseorang terkapar dan luka parah

  Love is Blind

  Cinta membutakan perasaan, hati dan jiwa
  Membutakan panca indera
  Bahkan membutakan nalar sehat

  Begitu liarnya cinta sehingga sulit mengendalikannya
  Perlu bantuan diluar akal sehat. Untuk menjinakan cinta
  seperti ungkapan sebuah cutting sticker mikrolet

  "Cinta ditolak dukun bertindak"

  Ketika cinta membutakan segala raga dan jiwa
  Masih saja ada yang berharap setitik cahaya harapan..yang  rasanya rada-rada
  Aneh dan agak diluar nalar sehat..coba simak..ungkapan lain
  Gara-gara cinta ini

  Ketika cinta bertepuk sebelah tangan
  Ketika cinta ditolak oleh sang pujaan
  Ketika sang pujaan berlabuh ke lain hati

  Masih saja berangan-angan suatu hari kelak

  "Ahhh...nggak masalah....Ku Tunggu Jandamu...wallaaahhh..

  Cinta ditolak...ada yang nekat (mau) bunuh diri
  Sebuah kisah nyata...bukan cinta bim salabim..didunia awang-awang
  Anda menyaksikan Top Picture Metro TV beberapa hari yang lalu
  Seorang pemuda ditolak cintanya Nekat mau bunuh diri

  Lucunya pemuda yang cukup atletis dan tampang  pejantan tulen ini
  Mau bunuh diri..tapi takut mati..
  Tengah hari bolong...dikeramaian sebuah Kota (Di Jawa)
  Pemuda ini nekat naik kepuncak sebuah baliho (billboard) di Pinggir Jalan

  Lha..wong mau bunuh diri..karena cinta ditolak..kok pake gamang segala
  Masih cilingak cilinguk,,..nyante aja lagi..kaki diselonjorkan di bibir baliho
  Sepertinya pemuda ini..masih mikir-mikir...mau bunuh diri

  "Gila tinggi juga ya..gamang gue"
  "Kalo gue terjun bebas..gimana ya..rasanya..sampe di Aspal Jalan"
  "Masih mending..lansung Koit"
  "Gimana kalo gue patah-patah..rahang gue..bergeser
  rada-rada geger otak..dan masih idup"
  "Gimana ya rasa sakit sebelum modar"
  "ihhh..ngeri ah..takutttt..tunda dulu ah..bunuh diri"

  Akhirnya pemuda ini berusaha mencari perhatian orang yang berlalu lalang
  Diseputar Baliho,  selembar surat dilemparkan dari atas oleh pemuda ini
  Isinya kira-kira begini : Cinta saya ditolak oleh seorang gadis..saya akan
bunuh diri"

  Orang mulai berkumpul disekitar Baliho, aparat pun dibuat sibuk
  Segala bujuk rayu..agar pemuda nekat tersebut..segera turun...
  Undur dulu deh..bunuh dirinya....
  disikapi oleh pemuda ini dengan dingin
  ..malah sempat-sempatnya bercarut marut ala Bule
  Dengan mengeluarkan bahasa isyarat dengan mengajungkan jari tengah (F**K ..U)
  Cilaka ini orang...

  Dia minta agar sang pujaan yang ditaksirnya didatangkan
  Apa boleh buat..orang semakin ramai..lalulintas jadi macet
  Kehendak pemuda ini akhirnya dikabulkan

  Polisi berhasil mendatang sang gadis pujaan pemuda ini kelokasi

  Seorang gadis  belia dengan pakaian muslim (berjilbab)
  Gadis ini menatap penuh cemas keatas dimana Pemuda berotot ini..duduk
  Dipuncak baliho..sambil..cengengesan...
  Tak ada aksi..seperti telur diujung tanduk...yang dilakukan pemuda ini
  Maklum..gamaaaaanggg mo bunuh diri

  Sang gadis mulai membujuk..Pemuda ini
  Kira-kira begini aja deh..rayuannya

  Oh..my darling..my love"
  Yes..I Love you so much"
  I can not life  without you...
  My Romeo..Pliz....Turun..turuuuuuuun..ojo bunuh diri

  Sipemuda :....He..he...he..bener nih..neng

  Iya..iya..Aku tresno banget..karo koe..kang Mas...Tenan..tenan

  Nih pantun buat Kang Mas

  Main layang ke Lubuk Minturun

  Sipemuda...nyamber........

  Artinya Neng
  Kok bawa2 kampung halaman koncone si jepe

  "Ayo..sayang..cepet turun"..geto lho..:)

  Gadis ini sukses merayu Pemuda nekat ini untuk segera turun
  Gagal..ahhhh..bunuh diri..takut mati...boo'

  Onde..mandeh..betul-betul gw..senyum..sedikit ngakak
  Liat tu pemuda turun dari Baliho
  Mo turun aja masih gamang...
  Tu kaki..raba sana sini mencari injakan pasti agar nggak kepeleset

  Tiang baliho yang cukup gede..berbentuk tabung warna merah
  Dipeluk erat-erat ama si Pemuda ini...
  Mungkin ngebayangin meluk sang gadis yang ditaksir

  Sementara penonton di bawah yang mulai rame
  Ngasih semangat..dan aba-aba

  Setiap badan si pemuda ini diperosotin ditiang yang dipeluknya
  Untuk turun ke bawah...yang nonton  berteriak..
  Seperti acara si Tukul empat mata..
  Audience distudio berteriak ketika si Tukul kumat Gilanya

  "Ya..yak...ya..yak..ya..ya..."

  Akhirnya
  Injakan pertama kaki si Pemuda menyentuh bumi
  Aparat lansung mengamankan

  Begitulah hidup...gara-gara cinta..apapun bisa terjadi
  Tangis..haru..sayang..iba...benci ..dendam
  kekonyolan..bahkan sebuah senyum

  Ya..Love is Blind..memang terbukti

  Ada-ada saja..ayak-ayak..waek begitu kata si Jarwo Kwat

  Salam Andi J Pekanbaru, 11 Januari 2008

melalui jalur pribadi
dibanned