From: Dr.Saafroedin BAHAR <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: ARTIKEL TERBARU TENTANG TUANKU IMAM BONJOL.
To: "Rantau Net" <rantaunet@googlegroups.com>
Cc: "Suryadi" <[EMAIL PROTECTED]>, "Basyral Hamidy HARAHAP" <[EMAIL
PROTECTED]>, "Sjamsir SJARIEF" <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Sunday, July 27, 2008, 9:13 PM

Assalamualaikum w.w. para sanak sa palanta,
Saya mendapat amanah dari Bung Suryadi dari Universitas Leiden untuk melewakan
bahwa sekarang ini ada suatu artikel terbaru tentang Tuanku Imam Bonjol --
dalam bahasa Inggeris -- yang ditulis oleh Jeffrey Hadler, berjudul " A
Historiography of Violence and the Secular `State in Indonesia: Tuanku Imam
Bonjol and the Uses of History", dimuat dalam The Journal of Asian Studies Vol
67, No. 3 (August) 2008, 971-1010.
        Bagi para sanak yang berminat, silakan menghubungi beliau pada alamat
email tersebut di atas. Dengan sengaja artikel tersebut tidak dilampirkan,
karena volumenya lumayan besar: 40 halaman atau 491MB.
        Saya sudah membaca artikel tersebut secara cepat-cepat. Kesimpulan
saya: sejalan dengan bahan-bahan sejarah tentang Perang Paderi yang kita bahas
dalam tahun-tahun terakhir ini.

Wassalam,
Saafroedin Bahar
(L, 71 th, Jakarta)
Alternate e-mail address: [EMAIL PROTECTED]

melalui jalur pribadi
dibanned