berita iko, ambo dapek dari kompas.com...

semoga bermanfaat...

ryan erlangga
25 tahun
palembang

Senin, 4/8/2008 | 20:13 WIB

JAKARTA, SENIN --  Musisi Dwiki Dharmawan punya obsesi besar. Salah
satunya, ia ingin menjadikan Danau Singkarak dan Danau Kembar di
Solok, Sumatra Barat sebagai tujun wisata para turis mancanegara.

"Saya ingin dengan adanya festival di Danau Singkarak dan Danau Kembar
akan seperti Danau Montreux di Swiss, yang jadi salah satu tujuan
wisata dunia setelah digelar Jazz Festival di desa tersebut setiap
tahun.  Dan itu  mampu menarik wisatawan mancanegara," ujar pentolan
grup musik etnik Krakatau Band ini di Kantor Kementrian Kebudayaan dan
Pariwisata, Jakarta, Senin (4/8).

Musisi yang didaulat sebagai salah seorang Duta Visit Indonesia Year
(VIY) 2008 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik itu,
berharap dengan adanya kegiatan musik di dua kawasan wisata tersebut,
mampu menyedot wisatawan dari manca negara.

Ditegaskan suami Ita Purnamasari ini, bukan hal yang sulit untuk
mewujudkan hal tersebut. "Saya memang telah memikirkan untuk menggelar
sebuah konser yang akan mengkolaborasikan musik saya dengan musik
daerah setempat. Semua itu membutuhkan persiapan yang matang. Bukan
hanya dari segi musik saja, tapi juga desain panggung yang khusus
dengan pemandangan ke arah danaunya yang indah," katanya. (C-03)

melalui jalur pribadi
dibanned