----- Pesan Asli ----
Dari: Ahmad Ridha <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: RantauNet@googlegroups.com
Terkirim: Senin, 29 September, 2008 12:22:40
Topik: [EMAIL PROTECTED] Re: Anak Yatim Tak Berhak menerima zakat ?

2008/9/29 zul amry piliang <[EMAIL PROTECTED]>:

> Assalamualaikum wr.wb :

Wa'alaykumus salaam warahmatullahi wabarakaatuh,

> Saya bukanlah orang yang ahli dalam masalah agama ,
> maka pada kesempatan ini saya ingin bertanya apakah benar bahwa anak
> yatim tidak berhak menerima zakat ?

Mungkin yang dimaksudkan adalah bahwa seseorang tidak menjadi berhak
untuk menerima zakat semata karena statusnya sebagai anak yatim. Namun
jika seorang anak baik yatim atau pun tidak memiliki status yang
disebutkan dalam orang-orang yang berhak menerima zakat (misalnya ia
miskin) maka ia boleh menerimanya.

Allahu Ta'ala a'lam.

--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/
melalui jalur pribadi
dibanned