*Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Sesungguhnya sembilan dari sepuluh pintu rezki ada pada perdagangan artinya
di tangan saudagar.
Saudagar yang mana?
Yang amanah dan bukan spekulan.
Yang menumpuk keuntungan kemudian mendistribusikannya kepada berbagai pihak
untuk kemaslahatan umat banyak.
Yang mengumpulkan harta kekayaan dengan perhitungan yang tepat tentang halal
dan haramnya,
Yang menjauhi semua yang haram, dan hanya concern dengan yang halal saja,
Yang menjadikan harta kekayaan dari kegiatan persaudagarannya membantu kaum
dhu'afak,
Yang membebaskan manusia dari sistim perbudakan,
Yang beriman kepada Allah (tukminuuna billah),
Yang bersungguh-sungguh bermujahadah di jalan yang diredhai Allah (wa
tujahiduuna fii sabilillah bi amwalihim wa anfusihim),
Mendapatkan derajat yang mulia di sisi Allah (a'dzamu darajatan 'inda Allah)
Itulah saudagar-saudagar yang akan mewarisi jannah di dunia dan di akhirat.

Di mana mestinya posisi saudagar Minangkabau?
Yang mau belajar kepada sejarah,
Yang mau mengamalkan syariat agamanya Islam,
Yang mau melaksanakan tatakrama persaudagaran dengan adat sopan santun,
Yang gigih mencari redha Allah,

Selamat melaksanakan Silaturrahim para Saudagar Minangkabau,
Di tangan anda terpegang 9 dari 10 pintu rezeki,
Jangan lupa carilah redha Allah.

Wassalam,
BuyaHMA
*

Pada 7 Oktober 2008 18:21, Lies Suryadi <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Saudagar Bugis baru pulo basilaturahmi. Saudagar Jawa indak tadanga doh..
>
> suryadi
>
> *suheimi ksuheimi <[EMAIL PROTECTED]>* wrote:
>
>  F S S M  2008
> Oleh : K Suheimi
>
> Beberapa perubahan  pada FSSM 2008 ini yang dapat saya catat.
> Tahun 2007 Namanya Forum Silaturahmi  Saudagar Minang.  Ketika itu saya
> usulkan ke Firdaus  agar kata-kata Silaturrahmi dirubah jadi Silaturrahim,
> ternyata  sudah di rubah  dan lebih baik lebih berisi kasih saying dan
> santun.

> [...]
Allahumma inna nas-aluka ridhaa-ka wa al-jannah, wa na'uudzu bika min
sakhati-ka wa an-naar
Allahumma ghfir-lana dzunubana, wa li ikhwanina, wa sabaquuna bil-imaan,wa
laa taj'al fii qulubinaa ghillan lil-ladzina aamanuu Rabbana innaka
ghafuurun rahiim.*

melalui jalur pribadi
dibanned