From: Rainal Rais <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet@googlegroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 22, 2008 8:53:59 AM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: Rainal Rais Abdi Organisasi, sebuah Biografi

Pak suheimi yth....sayang kita tidak jumpa ..sebenarnya banyak yang ingin saya
sampaikan..terutama saya sangat menyenangi tulisan tulisan bapak yang selalu
saya ikuti di RN..mengenai kaki lima salah satu tulisan yang dapat menggugah
kita semua..Teringat pada tahun 60 an bapak saya membuka penjahit Independent
Tailor di jl.Pintubesi 20 (sekarang jalan Samanhudi),kain2 sisa potongan,
beliau jadikan celana pendek dan baju anak2...saya mendapat tugas untuk
menjualnya di Pasar Baru secara kaki lima ..karena digelar dilantai..ketika itu
saya agak menolak... karena saya merasa adalah mahasiswa ..saya pikir 'kok
mahasiswa harus berjualan sbg kaki lima'..Dengan tegas beliau mengatakan
..bahwa yang besar itu dimulai dari yang kecil..bukankah waang mahasiswa
ekonomi..?Dengan perasaan yang malu saya menyadari kesalahan saya..Dengan
dibantu seorang kawan kami berjualan sebagai kaki lima di pasar baru..karena
semangat yang tinggi, kami sukses menjual celana pendek dan
 baju anak anak sisa sisa kain dari penjahit orang tua..Dengan modal tersebut
sambil meneruskan kuliah di UNPAD Bandung dan saya membuka penjahit di Sarinah
jl Tamrin ( terima kasih kepada bang Abdul Latief yg pada waktu itu sebagai
maneger yg selalu memberi semangat)..Bukan main bangganya saya,dari kaki lima
ke Sarinah..Mudah2an pengalaman ini memberi semangat kepada adik adik yang
berjualan sbg kaki lima..'Yakinlah yang besar itu asalnya dari yg kecil'  kami
tunggu tulisan tulisan bapak yg lain..wass Rainal Rais ( Jkt..65th - 5h )
.