salam kenal dunsanak di palanta rannet :
saya Hendri Ismet, kelahiran 1982 suku sikumbang dari koto laweh kec.
X Koto Tanah Data. sekarang domisili di jakarta.

kalau boleh usul nih untuk sumatera barat yang katanya dari dulu
baliak ka nagari. dan untuk semua. apakah sebaiknya nama nama daerah
dan tempat di kampung kita itu tidak dipaksakan untuk di indonesiakan
penulisannya, karena itu sebuah nama bukan suatu ejaan bahasa
indonesia. sebagai contoh lubuak aluang, jangan ditulis lubuk alung,
sungai garinggiang jangan jadi sungai geringging, dan banyak lagi spt
padang laweh jadi padang lawas, kan itu tidak menunjukkna jati diri.
kita bisa contoh orang2 jawa, nama daerah disana sesulit apapun
penulisan dan bacaannya tidak pernah mereka rubah, kerana itu
merupakan jati diri mereka. kita boleh mencontoh sisi baik dari daerah
tetangga.

mungkin itu sedikit masukan atau mungkin juga protes. mari kita
jadikan ini sebuah wacana di palanta rantau net untuk perubahan yang
lebih baik kedepan dan kelestarian adat budaya kita. karena kita ahrus
memulainya dari hal hal yang kecil.