Kita ucapkan selamat. Mudah-mudahan Seminar tu menghasilkan sesuatu
rencana yang positif untuk merombak, merekayasa, meluruskan, Sejarah
Perjuangan Indonesia yang sebagian tampaknya terlupakan. Sejarah
Perjuangan Indonesia di Daerah perlu dilingkupkan dalam buku-buku Teks
Sejarah untuk Angkatan Kemudian. Mudah-mudahan Seminar itu tidak
berhenti begitu saja tanpa folow up untuk merumuskan, Reengineering
Buku-buku Teks Sejarah Perjuangan itu.

Kalau tidak ada rencana folow-upnya dengan sistematis terpadu dan
jangka panjang, maka hasilnya akan terlupa begitu saja, seperti cepat
berlalu terlupanya Ibadat Intensif selama Bulan Puasa menjelang dan
sampai Hari Raya saja ...

Salam,
-- Sjamsir Sjarif

http://www.solselkab.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=196&Itemid=1