Assalamualaikum ww

Sanak R.A sarato mamak & dunsanak nan dirahmati Allah

Pado prinsipnyo Jihin tu indak bisa dilihek doh, itu indak ota ambo bagai
doh tapi kecek Allah SWT

Dipersilo malihek surek Al A’raf (7):27 “Wahai anak Adam janganlah se-kali2
kamu dapat *ditipu* oleh setan sebagaimana dia telah mengeluarkan kedua ibu
bapakmu (Hawa dan Adam) dari syurga. Dia menanggalkan dari keduanya
pakaian-nya untuk memperlihatkan kepada kedua-nya auratnya, sesungguhnya dia
(setan) dan pengikut2nya melihat kamu dari suatu tempat *yang kamu tidak
bisa melihat mereka, *sesungguhnya kami menjadikan setan2 itu pemimpin bagi
orang2 yang tidak beriman

Al Baihaqi dalam Manaaqib Asy Syaafi’I lewat sanad Ar Rabi’ “Saya mendengar
Imam Syafi’i berkata: “Barang siapa mengatakan dirinya melihat jin maka kami
anggap syahadatnya telah batal”

Dari Ibn Hazm Azh Zhahri “Kalau Allah telah mengatakan bahwa kita tidak bisa
melihat jin maka barang siapa yang mengatakan telah melihatnya maka dia
telah berdusta kecuali bagi para nabi karena itu salah satu mukjizat yang
telah ditetapkan Allah baginya”

Secara bentuknya yang hakiki, jin tidak pula bisa menampak-kan diri dengan
kemauan sendiri kecuali dalam menjalankan tugas (ado SK atau surek tugas
kali) dan itupun tidak dalam bentuk aslinya dan harus bertransformasi yang
kemudian kita bisa melihat dalam bentuk lain atau istilah Lativi
“Penampakan” dan ini tidak bisa lama2 karena sangat menyakitkan bagi jin itu
sendiri

Penampakan ini bisa macam2 apo nan katuju dek jihin tu sasuai kebutuhan
tugasnyo pulo ado penampakan bantuak binatang seperti ular, harimau cindaku,
harimau prabu siliwangi,  babi ngepet, tuyul mbak yul, nyai roro kidul,
genderuwo, palasik kuduang jantan, hantu lecoh (nan kakinyo madok
kabalakang), hantu tepok, miss kunti(lanak), beguganjang, sibunian, si manis
jembatan ancol pokoknya macam2 dah

Jihin2 nan sholeh2 indak sato manyato untuak urusan co iko doh, mengkin
keceknyo “nggak level”

Mungkin ado diantaro kito pernah basuo penampakan dengan wujud yang sangat
kita kenal entah itu kekasih, kawan karib, ayah, ibu, anak, adik dlsb
biasanya ini dilakukan oleh “jin qorin” yang bersangkutan

Setiap kita mempunyai jin pendamping termasuk Rasulullah SAW, dari Abdullah
ibn Mas’ud Rasulullah SAW bersabda “Tidak ada seorangpun diantara kalian
yang tidak ditunjuk untuknya jin pendamping (Qorin). Kemudian para sahabat
bertanya “Termasuk anda yaa Rasulullah?”  “Ya” jawab Rasulullah SAW “Hanya
saja aku mendapat pertolongan Allah sehingga jin pendampingku itu masuk
Islam, dan dia tidak pernah mengajakku kecuali untuk yang baik2 saja”

Jadi tidak tertutup kemungkinan penampakan seperti misalnya ayah kita itu
adalah jin qorin beliau menyampaikan sesuatu berisi pesan buat kita yang
disayangi ayah kita itu dan itupun tidak bisa ber-lama2 bahkan kadang hanya
sekali itu saja atau paling banter sekali sekali bana karano menyakitkan
bagi jihin itu untuk bertransformasi kewujud lain sebagai penampakan

Selain itu jihin tu bisa pulo kito lihek lewat sihir entah itu pakai mantra2
atau paragaik lain seperti ayat2 Al Qur’an dituliskan disecarik kain kafan
seken dan dawatnyo darah (maaf) menstruasi perawan tinting misalnya atau
lebih dari itu bekerjasama dengan jihin kok ka indak disabuik sebagai
“kekasih Iblis” bana lah alias Auliya’ Syaithon itulah nan ambo mukasuik
sebagai batil dan haram yang sudah jelas2 hukumnya kan sihir itu syirik yang
berarti kan haram du, sekali lagi hanya h*anya mereka2 yang kurang
mendekatkan diri kepada Allah saja-lah yang masih bisa2nya begitu, antah kok
indak baa gak ati?*

* *

*Mohon maaf dan wasalam *

abpmalinbandaro-57