From: RantauNet@googlegroups.com [mailto:rantau...@googlegroups.com] On
Behalf Of Jupardi
Sent: 27 Mei 2009 11:30
To: alumni-p...@yahoogroups.com
Cc: RantauNet@googlegroups.com
Subject: [...@ntau-net] NONBAR FINAL UCL 2008/2009 (2)

NONBAR FINAL UCL 2008/2009 (2)

ISTRI SAYA MEMANG SERIUS

Istri saya memang tidak bercanda atau sekedar usil ringan memanasi
suaminya yang "gibol" ketika dia berkata "Bang nonton bareng (nonbar)
yuk di Pangeran Hotel". Kemaren sore selepas pulang kerja saya tidak
mengusik atau bertanya-tanya lagi atas ajakan dia nonbar partai final
UCL (UEFA Champions League), tapi kelihatannya istri saya serius, saat
santai sore menjelang magrib di rumah kembali dia menegaskan ajakannya
sambil berkata "gimana jadi nggak nonbar di Hotel Pangeran kita nginap
disana, jangan kuwatir aku yang traktir semuanya"

Mmm..saya cukup kaget atas pernyataan istri saya, sepersekian detik saya
lansung mengambil keputusan "Oke..kita nonbar di Hotel Pangeran sekalian
nginap dan bawa anak-anak". Selepas magrib kami bergerak ke Hotel
Pangeran yang terletak di jalan Sudirman yang membelah kota Pekanbaru,
di lobi hotel telah terpajang poster yang menarik tentang seputar
nonbar, digambarkan dalam poster yang berdiri sedemikian rupa tersebut
piala champions yang bertelinga lebar ini diapit oleh kedua pemain kunci
dari MU dan Barcelona, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo atau
lebih popular dengan inisial CR7 dan si "penyihir lapangan tengah"
Lionel Messi yang digadang-gadangkan titisan legenda hidup bola
Argentina Diego Armando Maradona.

Setelah membaca dan menatap sejenak poster nonbar dilobi hotel tersebut,
kami bergerak menuju resepsionis hotel untuk menanyakan segala sesuatu
seputar nonbar , lalu kami membeli dua voucher nonbar seharga Rp 50.000
dan memesan kamar untuk menginap satu malam disana bersama anak-anak
kami.Dalam perjalanan pulang ke rumah setelah mampir makan di warung
kaki lima hape saya berdering, sejenak  saya tatap layar monitor hape
"Bang Dafril"..mmm dari pembayan (suami kakak istri saya).Inti
pembicaraan saya dengan Bang Dafril adalah "nonbar final UCL dikomplek
perumahan jadi dilaksanakan segala sesuatu telah dipersiapkan kita
kumpul lagi seperti nonbar final Piala Eropa". Bang Dafril yang juga
ketua RT di komplek perumahan kami adalah pecandu berat bola, Ia EO yang
baik dan lincah dikomplek perumahan kami jika ada iven-iven kumpul
bareng di perumahan entah itu gotong royong, lomba antar penghuni dalam
acara memeriahkan 17 Agustusan serta acara sosial keagamaan lainnya.

Saya memang orang yang paling diharap oleh Bang Dafril  agar hadir
tentunya disamping membantu segala persiapan menjelang laga terutama
jika ada pesta ikan bakar saya selalu menjadi andalan  dalam
mempersiapkan segala sesuatunya mulai ikan, bumbu, bara tempurung sampai
tempat  dan wadah pembakar ikan ini.Wah...saya bingung harus menjawab
bagaimana atas ketidak hadiran nonbar di komplek perumahan yang begitu
meriah . Akhirnya saya hanya bisa menjawab secara diplomatis saja "Insya
Allah Bang hadir  tapi ada ajakan "special" juga nih nonbar di Hotel
Pangeran" sambil saya melirik istri saya.

ISTRI SAYA PENGGAGUM CR 7

Kenapa istri saya begitu antusias sekali mengajak saya nonbar di  Hotel
Pangeran, disamping dia ingin tahu bagaimana suasana "heboh" seperti
kebanyakan kafe-kafe atau tempat hiburan yang berkelas lainnya yang
sering mengadakan iven nonbar bola yang sering dia saksikan ditelivisi
secara live ketika liga-liga eropa secara regular diakhir pekan, istri
saya adalah juga menggagumi gaya permainan Ronaldo yang merupakan "back
bone" dari klub MU, Ia tidak ketinggalan berita seputar sepak terjang
CR7 baik ketika melakukan aksi-aksi spektakuler dilapangan hijau dengan
gol-golnya yang sensasional juga seputar hiruk pikuk kehidupan CR 7
diluar lapangan hijau. Terkadang saya suka usil "membohongi" istri saya,
ketika dia lagi sibuk-sibuknya dengan pekerjaan rumah tangga sementara
saya lagi terpaku duduk menyaksikan berita olah raga bola apakah itu
berupa cuplikan EPL atau UCL di saluran ESPN lalu saya berkata "
Ma..ma..CR7 bikin hatrick di UCL, ntar lagi ada beritanya di Sport
Center ESPN"

Istri saya begitu antusias ingin melihatnya lalu dia ikut duduk
disamping saya,  tentunya Ia ingin melihat aksi CR7 dalam menciptakan
gol kegawang lawan. Tak ada satu golpun  yang Ia saksikan diberita
tersebut, "lha saya memang usil aja kok" ,usai berita dengan wajah
cemberut pada saya berkata "kok nggak ada beritanya..kok nggak muncul CR
7 nya, ngerjain aja nih". Final UCL musim ini istri saya memang
menjagoi MU akan memenangkan pertarungan melawan Barcelona, sebenarnya
Ia bukan mendukung MU dalam bahasa sederhana Ia "menjagoi" CR 7 saja,
hampir sama saja  "kasuss" nya jika anda mengajukan pertanyaan kepada
istri saya timnas sepakbola fovoritnya, maka dia akan menjawab
"Perancis" itu tidak lebih tidak kurang karena factor "Zinadine Zidane"
setelah Zidane pensiun dari Timnas Perancis praktis tidak ada lagi yang
menjadi favoritnya.

Saya juga mengusut "track record" istri  saya ketika dia masih remaja
belia, jika ditanya dulu siapa timnas fovoritnya, jawabannya masih sama
yaitu Perancis, alasannya masih seperti "Zinadine Zidane" karena factor
"Michael Platinni" lalu sekitar  awal tahun 90-an jawabannya berubah
lagi kali ini Timnas Itali favoritnya itupun karena factor "Roberto
Baggio".Akhirnya saya berkesimpulan jika wanita itu suka juga dengan
permainan bola itu tidak lebih tidak kurang cendrung melihat pemain
secara individu dan juga pada penampilan fisik (baca : berwajah ganteng)
ditambah dengan penampilan skill individu yang menonjol serta menjadi
buah bibir pemberitaan, banyak pemain Brasil yang hebat-hebat tapi
ketika wajahnya "minus" maka kaum hawa ini tidak mengenalnya, sebagai
bukti ketika saya tanya lagi istri saya selain CR 7 siapa lagi pemain
favoritnya, dengan enteng dia menjawab "Ya Kaka dong..gimana sih,
ganteng gitu lho"

MU dan CR 7  memberikan suasana yang berbeda tahun ini bagi  saya dalam
menonton Final sebuah kompetisi bola antar klub yang paling bergengsi di
planet bumi ini, boleh dikatakan  sejak tahun 1989 final Liga Champion
ini tidak pernah luput saya saksikan dilayar kaca (live) yang
ditayangkan pertama kali oleh RCTI , kala itu saya masih di Bogor satu
tahun setelah menyelesaikan kuliah. AC Milan begitu perkasa dengan trio
Belandanya Ruud Gullit, Frank Rijkard dan Marco van Basten menghempaskan
perlawanan Steu Bucharest (mudah2an tidak salah) dengan skor yang telak
4-0 Faktor CR 7 jugalah yang membuat istri saya  yang punya ide mengajak
nonbar di Hotel Pangeran. Dua voucher nonbar telah berada ditangan istri
saya, Kamis dini hari nanti kami akan bergabung  dengan sekitar 200
orang yang telah memesan tempat,  siang ini Istri saya akan check in di
Hotel Pangeran untuk menginap semalam membawa anak-anak, ah..biarlah
mereka "berleyeh-leyeh" dulu di kamar hotel sambil menunggu saya
bergabung sore selepas pulang kerja. Tentunya istri saya juga tidak
sabar ingin melihat bagaimana suasana "heboh" nonbar final liga
champions.  Ia begitu antusias  ingin segera menyaksikan aksi-aksi
Cristiano Ronaldo yang bernomor punggung 7  dikostum klub yang dibelanya
Manchester United.

Salam Bola-Jepe/Pku, 27 Mei 2008

INGAT ...!!!!!

IKAN SEPAT IKAN GABUS, LEBIH CEPAT LEBIH BAGUS

Bercelona dengan gaya permainan yang menyerang tentu  berharap
secepatnya mencetak gol ke gawang MU, kalau bisa permainan ini diakhiri
90 menit saja tidak ada pertambahan waktu agar Barcelona meraih piala

LANJUTKAN...!!!!

MU terkenal dengan serangan baliknya yang mematikan, ketika Barcelona
kehilangan bola didaerah pertahannya secepat kilat hanya dengan 4 kali
sentuhan saja akan berakhir dengan  gol. Fergie hanya  menginstruksikan
LANJUTKAN kita yang memegang Piala seperti tahun lalu

MERDEKA...MERDEKA ...!!!!

Ehemmmm...teriakan Merdeka terasa sangat pas bagi yang memegang Piala
nantinya, hanya   "Dua Raja" sejatinya akan bertarung dan salah satunya
akan menjadi "The Real King"

***

lain harap mencantumkan sumbernya: ~dari Palanta r...@ntaunet