dek ado "SETAN" di tulisan sanak Boediman, ambo
tambahi lo setek kiriman kawan.

wassalam
boes

=====
Sholat Subuh di Masjid
Seorang pria bangun pagi2 buta utk sholat subuh di Masjid.
Dia berpakaian, berwudhu dan berjalan menuju masjid.

Ditengah jalan menuju masjid, pria tsb jatuh dan pakaiannya kotor.
Dia bangkit, membersihkan bajunya, dan pulang kembali kerumah. Di rumah,
dia berganti baju, berwudhu, dan, LAGI, berjalan menuju masjid.

Dlm perjalanan kembali ke masjid, dia jatuh lagi di tempat yg sama!

Dia, sekali lagi, bangkit, membersihkan dirinya dan kembali kerumah.
Dirumah, dia, sekali lagi, berganti baju, berwudhu dan berjalan menuju
masjid.

Di tengah jalan menuju masjid, dia bertemu seorang pria yg memegang
lampu.

Dia menanyakan identitas pria tsb, dan pria itu  menjawab "Saya melihat
anda jatuh 2 kali  di perjalanan menuju masjid,  jadi saya bawakan lampu
                     untuk menerangi jalan anda.'

  Pria pertama mengucapkan terima kasih  dan mereka berdua berjalan ke
                               masjid.

 Saat sampai di masjid, pria pertama bertanya kepada pria yang membawa
            lampu untuk masuk dan sholat subuh bersamanya.

                          Pria kedua menolak.

              Pria pertama mengajak lagi hingga berkali2

                      dan, lagi, jawabannya sama.

     Pria pertama bertanya, kenapa menolak untuk masuk dan sholat.

                          Pria kedua menjawab

                     Aku adalah Setan (devil/ evil)

               Pria itu terkejut dgn jawaban pria kedua.

  Setan kemudian menjelaskan, 'Saya melihat kamu berjalan ke masjid,

  dan sayalah yg membuat kamu terjatuh. Ketika kamu pulang ke rumah,

    membersihkan badan dan kembali ke masjid,  Allah memaafkan semua
                               dosa2mu.

 Saya membuatmu jatuh kedua kalinya, dan  bahkan itupun tidak membuatmu
   merubah pikiran untuk tinggal dirumah saja, kamu tetap memutuskan
                            kembali masjid.

   Karena hal itu, Allah memaafkan dosa2 seluruh anggota keluargamu.

     Saya KHAWATIR jika saya membuat mu jatuh utk ketiga kalinya,

 jangan2 Allah akan memaafkan dosa2 seluruh penduduk desamu, jadi saya
      harus memastikan bahwa anda sampai dimasjid dgn selamat..'

  Jadi, jangan pernah biarkan Setan mendapatkan keuntungan dari setiap
                               aksinya.

 Jangan melepaskan sebuah niat baik yg hendak kamu lakukan karena kamu
            tidak pernah tau ganjaran yg akan kamu dapatkan

dari segala kesulitan yg kamu temui dalam usahamu utk melaksanakan niat
                            baik tersebut .

lain harap mencantumkan sumbernya: ~dari Palanta r...@ntaunet