Sent by ANB's BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Akmal N. Basral" <akmal.n.bas...@gmail.com>

Date: Fri, 12 Jun 2009 07:52:58
To: <armandla...@yahoo.com>; <b162...@yahoo.com>; <be2...@yahoo.com>;
<blackc...@yahoo.com>; <cengar_cen...@yahoo.com>; <didi_mardiya...@telkom.net>;
<dinavi...@yahoo.com>; <donny_putra...@yahoo.com>; <e...@cbn.net.id>;
<ekadody...@yahoo.co.id>; <eko_didi...@yahoo.com>; <faj...@yahoo.com>;
<fuad...@aol.com>; <fuad...@yahoo.co.id>; <joko_suprat...@yahoo.com>;
<m.ri...@yahoo.co.id>; <martenpap...@yahoo.com>; <mibuch...@yahoo.com>;
<nining0...@yahoo.com>; <outdoormanagem...@yahoo.com>;
<panembahan_wanab...@yahoo.com>; <retasa...@hotmail.com>;
<zakiah_hasmaw...@yahoo.com>; <anes_...@yahoo.com>; <riza...@yahoo.com>;
<faja...@gmail.com>; <efendy...@yahoo.com>; <eril.hae...@cbn.net.id>;
<mamiek.sugiha...@datacomm.co.id>; <b241...@yahoo.com>;
<drew_barrym...@yahoo.com>; <veronicaava...@yahoo.com>; <rians_...@yahoo.com>;
<a7099...@yahoo.com>; <aglis...@yahoo.com>; <irz...@budpar.go.id>;
<allanhaf...@yahoo.com>; <adjiesla...@yahoo.co.id>; <am...@hotmail.com>;
<amord...@yahoo.com>; <ar1ef2...@yahoo.com>; <ar1efd...@yahoo.com>
Subject: [URGENT] TENTANG "DONGENG" YANG BUKAN DONGENG

AssWW kawan-kawan yang saya hormati. Salam sejahtera.
Sebagian dari penerma email ini sudah mengenal saya, sebagian lagi mungkin
belum, atau hanya pernah mendengar nama saya saja. Jadi izinkan sebelumnya
saya memperkenalkan diri.

Saya Akmal Nasery Basral, 41 tahun, saat ini bekerja di sebuah koran
nasional, dan menulis beberapa karya fiksi seperti novel *Nagabonar Jadi 2
(2007)*.  Salah satu cara untuk mengetahui sekilas tentang saya, dan
terutama tulisan-tulisan saya adalah melalui pelacakan di situs Google, Bing,
atau Goodreads.com dengan memasukkan nama lengkap saya. Saya bisa dihubungi
di telp 081 310 340 640.

"Dongeng" yang ingin saya ceritakan ini terjadi pagi ini, Jumat 12 Juni
2009, ketika saya mengontak (via BB) seorang kawan saya yang bernama Panca
Andra, salah seorang alumnus SMAN 8 Jakarta (SMA saya juga) untuk menanyakan
hasil dari keikutsertaannya dari bisnis online (Bisnis5milyar) yang sudah
diikutinya selama satu bulan. Awalnya saya hanya bertanya iseng saja,
"Gimana bisnis 5 Milyarnya? Jalan?"
Panca: "Alhamdulillah Mas."
Akmal: "Udah dapat berapa kalau boleh tau, Ca?"
Panca: "Alhamdulillah satu bulan ini Rp, 12,6 juta. Sampai hari ini."
Akmal: "Panca persisnnya bergabung kapan ya?"
Panca: "7 Mei jam 11 malam, mas."

Sampai di sini, jika ada kawan-kawan yang sudah bergabung di bisnis ini,
atau sama sekali tidak tertarik dan tidak percaya terhadap potensi bisnis
ini, silakan tak usah melanjutkan membaca kisah saya selanjutnya, karena
mungkin hanya akan menghabiskan waktu kawan-kawan yang berguna.

Tapi bagi kawan-kawan yang masih mencari-cari tambahan peluang
pendapatan, baik untuk diri sendiri atau orang-orang terdekat yang dikasihi,
mohon membaca kisah lanjutan saya apa pun keputusan yang akan diambil nanti.

Panca Andra, adalah alumni SMAN 8 angkatan 1995 merupaan *show
director*Reuni Emas 50 Tahun SMAN 8 Jakarta yang berlangsung 23
November 2008 di
Balai Sudirman, Jakarta dan dihadiri sekitar 3400 alumni. Di kepanitiaan,
saya menjadi pemimpin redaksi buku 50 tahun SMAN 8 Jakarta yang juga sudah
terbit.

Singkat cerita, setelah usai reuni dan kami sesekali bertukar kabar, pada
tanggal 8 Mei pagi, Panca menulis ajakan seperti posting saya ini di milis
alumni SMAN 8 di mana saya ikut sebagai peserta juga. Dia tertarik ikut
karena istrinya berulangkali (3-4 hari sekali) menukar buku tabungan BCA,
sehingga membuat Panca yang tadinya skeptis berubah pandangan dan mencoba
mengikuti langkah istrinya sehingga dalam waktu sekitar 1 bulan, seperti
cuplikan BBM kami tadi pagi, dia sudah mendapatkan hampir Rp. 13 juta --
jumlah yang cukup lumayan di tengah resesi ekonomi sekarang untuksebuah
sistem yang nyaris bekerja sendiri.

Tapi apakah saat itu saya langsung tertarik? Tidak!

Saya amati saja Panca yang mulai aktif memasarkan bisnis ini lewat milis,
sampai dalam dua pekan terakhir saya mendapatkan lagi ajakan dari dua orang
yang juga saya kenal baik, yakni Andre Oscar Sumual, pemimpin redaksi majalah
musik *TRAX* dan manajer band The Titans (pecahan Peterpan), serta Karima
Jufri (profesional muda putri Bapak Fikri Jufri, salah seorang pendiri
majalah *Tempo*). Intinya mereka mengirimkan ajakan yang sama seperti yang
pernah dilayangkan Panca Andra, dan seperti posting saya sekarang ini bagi
rekan-rekan.

Sebetulnya, saya bisa masuk bisnis ini dari jalur mana saja, minimal lewat
Panca, Andre, atau Karima. Dan bahkan sebelum dari Panca, saya juga sudah
pernah mendapatkan forward bisnis ini dari orang-orang lain yang tidak saya
kenal -- seperti saya yakin beberapa kawan juga pernah mengalami hal yang
sama.

Namun secara etis, setelah berdiskusi dengan istri saya Sylvia Emilia Horo,
kami memutuskan untuk bergabung melalui grup Panca Andra sebagai sponsor
level 1 kami.

Berapa modal yang dibutuhkan? Hanya Rp. 180 ribu, sekali pembayaran, seumur
hidup.

Adakah barang yang didapat dari pembayaran itu? Ada, beberapa e-book tentang
potensi bisnis internet. Tapi hal ini bisa jadi tak penting benar  bagi
beberapa kawan, yang lebih suka membedah bagaimana sistem ini bekerja. Untuk
lengkapnya silakan kawan-kawan pelajari di:

http://www.bisnis5milyar.com/?id=AkmalSylvia

Sekali lagi, jika ada kawan-kawan yang merasa tak tertarik atau alergi
dengan model bisnis ini, silakan delete posting ini.

Tapi jika ada kawan-kawan yang tertarik untuk tahu lebih jauh, silakan
kontak saya lewat e-mail atau nomor ponsel.

Sekiranya kawan-kawan sudah diberi Allah kesempatan untuk hidup mapan,
alhamdulillah. Mungkin e-mail ini tak terlalu signifikan bagi Anda, tapi
insya Allah masih sangat berguna bagi kerabat Anda, atau sahabat-sahabat
Anda lain yang sedang mencari cara untuk lebih memberdayakan potensi ekonomi
mereka secara mandiri.

Apa yang dianggap "dongeng" oleh sebagian orang, ternyata sama sekali bukan
dongeng oleh mereka yang sudah merasakan. Seperti kata sebuah ungkapan "*The
taste of the pudding is in the eating*."

Terima kasih atas perhatian dan kepercayaan kawan-kawan yang saya hormati.

Salam hormat,

Akmal Nasery Basral  & Sylvia Emilia Horo

Grand Cibubur Blok B/2,
Jl. Alternatif Transyogi Km 4, Cibubur.
Tel. 081 310 340 640

http://www.bisnis5milyar.com/?id=AkmalSylvia